Kombinasi Maritim dan Pariwisata Tak Ada Habisnya

Sabtu, 22 April 2017, 21:42 WIB | Kuliner | Nasional
Kombinasi Maritim dan Pariwisata Tak Ada Habisnya
Gubernur Kepri, Nurdin Basyirun menerima kenang-kenangan dari pengurus IKA Unand Kepri, usai seminar nasional Industri Pariwisata dan Maritim sebagai Sumber Ekonomi Baru yang Berkelanjutan dan Inklusif, Sabtu (22/4/2017) di aula BI Kepri. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Jika disinergiskan dengan pariwisata yang tidak ada musimnya, tentu potensinya akan membawa kemaslahatan. Ayo bangun dari tidur dan jangan berjalan tapi berlarilah," ujar Nurdin saat membuka seminar.

Provinsi Kepri, kata Nurdin, sangat mendukung untuk membangun sektor pariwisata dan maritim, karena potensi ekonomi itu sejak dulu sebenarnya ada di laut. "Jadikan laut untuk peningkatan ekonomi kehidupan kita. Sukses di sektor ini, makin mematrikan kita orang laut dan bahari. Indonesia itu jaya dulu karena kuat di laut," tukasnya.

"Seminar ini bisa jadi pencerahan untuk menggali potensi laut dan kembali berbudaya maritim atau bahari," ujarnya.

Baca juga: Kantor DPP IKA Unand Dikembalikan ke Kampus, Firdaus HB Tagih Janji Ketua Umum

Budaya maritim itu hebat, karena orang laut itu pekerja keras dan berdisiplin tinggi. serta punya visi dan pemikiran kedepan. "Orang maritim itu jujur dan perencana. Bertindak cepat dan tepat. Seorang pelaut pasti tawadhuk pada Sang Khaliq," ujarnya. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: