Inilah Agenda Milad XIX PKS di Sumbar

Selasa, 18 April 2017, 23:09 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Inilah Agenda Milad XIX PKS di Sumbar
Ketua Pelaksana Milad PKS XIX, Rahayu Purwanti memberikan keterangan pada wartawan seputar rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari jadi yang jatuh setiap 20 April, pada Selasa (18/4/2017) di Padang. (istimewa)

VALORAnews -PKS Sumbar akan jadi bagian dari gerakan satu juta kantong darah, yang jadi target DPP PKS dalam rangka memeriahkan milad partai itu yang ke-19 pada 2017 ini. Selain itu, juga ada gerakan 1 juta nasi bungkus dari kader dan simpatisan, yang akan dinikmati bersama warga sekitar kantor partai berazaskan Islam itu, dalam memeriahkan milad yang jatuh pada 20 April lusa.

"Aksi donor darah ini, akan digelar serentak di seluruh Indonesia termasuk di Sumbar. Darah yang terkumpul nanti, akan kita sumbangkan ke PMI. Diharapkan, 30 April nanti semuanya telah terkumpul," ungkap Ketua Pelaksana Milad PKS XIX, Rahayu Purwanti didampingi Osmarwan Putra (Humas DPW PKS Sumbar) kepada wartawan, Selasa (18/4/2017) di Padang.

Sedangkan makan nasi bungkus bersama masyarakat, terang Yayuk, demikian Rahayu Purwanti karib disapa, akan dilaksanakan di masing-masing kantor partai mulai tingkat terendah hingga pusat. "Nasi bungkusnya berasal dari donasi kader dan simpatisan," terang Yayuk.

"Ini merupakan salah satu bentuk aksi nyata kita dalam berkhidmat bersama masyarakat," tambah anggota DPRD Sumbar Dapil I (Kota Padang) ini.

Baca juga: Bimtek Penguatan Kebudayaan, Supardi Ajak Tungku Tigo Sajarangan Ikut Selesaikan Persoalan Sosial

Agenda lain yang digelar dalam memeriahkan milad yakni lomba futsal antar kader dan pengurus. "Lomba futsal ini digelar 20-30 April dengan partai final akan digelar di Padang," tukasnya.

Selain itu, juga akan digelar apel siaga kader di masing masing DPD. Bentuk kegiatannya bisa berupa upacara maupun doa bersama. Kemudian, forum grup discussion (FGD) yang digawangi Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumbar. Tema yang digarap seputar ketahanan keluarga ditengah gempuran arus globalisasi yang melanda dunia.

Juga akan digelar lomba menulis kreatif untuk anak usia sampai 18 tahun. Temanya 'aku generasi milineal.' "PKS sebagai partai, tentu ingin melihat pandangan generasi muda tentang tantangan masa depan dari kacamata anak muda. Hal ini penting untuk kerja dakwah kita," tukas Yayuk yang mantan anggota DPRD Padang dua periode itu.

Jalan santai juga akan diadakan di masing-masing DPD (pengurus kabupaten/kota), dalam memeriahkan milad. "Puncak kegiatan jalan santai ini akan digelar di Padang dengan bertabur door prize. Hadiah utamanya akan kami usahakan berupa umroh," ungkapnya.

Baca juga: Curah Hujan masih Tinggi di Sekitaran Gunung Marapi, Muhayatul: Siswa Sebaiknya Belajar secara Virtual

Selain itu, panitia milad PKS juga memanfaatkan trend remaja sekarang yakni selfie dan wefie. Tema berswafoto ini adalah 'PKS di Mata Ku.' "Nantinya, peserta mengapload swafotonya di web, facebook (fanpage) atau instagram IG@PKS. Nanti, akan ada juri yang profesional di bidangnya yang akan memberikan penilaian," terang Yayuk.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: