DPRD Agam Pelajari Mekanis Pembahasan LKPj dan Renja Padangpanjang

Kamis, 13 April 2017, 21:54 WIB | News | Kota Padang Panjang
DPRD Agam Pelajari Mekanis Pembahasan LKPj dan Renja Padangpanjang
Ketua DPRD Padangpanjang, Novi Hendri menerima kunjungan studi komparatif DPRD Agam, terkait proses pembahasan LKPj dan Renja DPRD, Rabu (12/4/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pansus DPRD Agam melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Padangpanjang, Rabu (12/4/2017) terkait proses pembahasan LKPJ dan Renja (Rencana Kerja).

Pimpinan Pansus DPRD Agam, Lazuardi Erman mengatakan, kunjungan tersebut untuk mendapatkan penguatan-penguatan terhadap kinerja pemerintah daerah, terkait LKPj dan arah kebijakan terkait Renja DPRD.

"Kunjungan kami ke DPRD Kota Padangpanjang bersama dua Pansus, yakni Pansus LKPj dan Renja, Pansus LKPj adalah tugas DPRD, terhadap pengawasan-pengawasan kinerja pemerintah daerah selama satu periode, dan memberikan dorongan kepada pemerintah untuk lebih baik, kalau Renja terkait arah kebijakan DPRD itu sendiri yang harus terukur dalam satu tahun," ungkap Lazuardi Erman.

Dikatakan Lazuardi Erman, kinerja Pansus LKPj DPRD Padangpanjang, lebih fokus sementara di Agam sendiri masih cukup kolektif. "Di DPRD Kota Padangpanjang sendiri Pansus LKPj-nya lebih baik dan lebih fokus, karena disitu sudah ada pembiayaan dan belanja, kami di Agam masih secara kolektif," ungkapnya.

Baca juga: DPRD Sumbar Setujui Ranperda LKPj Kepala Daerah Tahun 2023, Irsyad: Sasaran 4 Progul belum Tercapai

"Sedangkan untuk Renja, DPRD Padangpanjang lebih dulu mendorong dan memfasilitasi anggotanya, karena itulah kami memilih melakukan kunjungan kerja ke DPRD Padangpanjang ini," jelas Lazuardi.

Kunjungan Pansus DPRD Kabupaten Agam ini, disambut Ketua DPRD Padangpanjang, Novi Hendri Dt Bagindo Saidi bersama jajaran sekretariat dewan. "Kita menyambut baik, kunjungan kerja rekan-rekan dari DPRD Agam ini, selain sebagai untuk bersilaturahmi juga sebagai ajang bertukar informasi," terang Novi.

"Kita berikan apa yang mereka butuhkan, khususnya terkait yang datang adalah Pansus LKPj dan Pansus Renja DPRD Agam. Maka, kita berikan informasi yang mereka butuhkan, apalagi kita juga sudah membentuk Pansus LKPj," papar Novi Hendri.

Dibentuknya Pansus LKPJ Walikota Padangpanjang Tahun Anggaran 2016, setelah Walikota Hendri Arnis, menyampaian nota LKPJ Walikota TA 2016 pada rapat Paripurna DPRD Kota Padangpanjang (11/4) lalu. (rls/bri)

Baca juga: Pansus LKPj DPRD Sumbar Konsultasi ke Kemendagri, Direktorat FKDH Ungkap Peluang Gunakan Hak Interpelasi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: