Kejurnas XC Paralayang Ditutup: Bupati: Paragleder Akui Keunggulan Gunuang Bungsu

Senin, 15 Juni 2015, 18:43 WIB | Sport | Kab. Lima Puluh Kota
Kejurnas XC Paralayang Ditutup: Bupati: Paragleder Akui Keunggulan Gunuang Bungsu
Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo, menyerahkan hadiah pada pemenang di ajang Kejurnas XC Paralayang dan Carnaval Gunuang Bungsu Open 2015, Minggu (14/6/2015). (Humas Pemkab Limapuluh Kota)

VALORAnews -- Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo mengatakan, lokasi paralayang Gunuang Bungsu sudah cukup dikenal hingga ke luar negeri. Bahkan paragleder asal mancanegara mengakui, arena paralayang di Nagari Taeh Bukik ini memiliki banyak keunggulan.

Hal itu dipaparkan Alis Marajo dalam sambutannya pada acara penutupan Kejurnas XC Paralayang dan Carnaval Gunuang Bungsu Open 2015, Minggu (14/6/2015).

"Taeh Bukik telah dikenal hingga ke Jepang, Rusia dan Eropa Barat. Umumnya paragleder luar negeri tersebut memuji keunggulan lokasi paralayang ini. Bahkan, Ketua PASI Nasional pernah mengatakan Gunuang Bungsu layak jadi gelanggang nasional," ungkap Alis.

Terkait dengan pelaksanaan Kejurnas XC Paralayang dan Carnaval, Alis mengaku, banyak mendapatkan telepon dari paragleder luar negeri. Selain itu, dia juga melihat iven ini cukup mampu memberikan kontribusi bagi ekonomi masyarakat.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Kemarin saya mendapatkan telepon dari Mr Uga dan Yukomura dari Jepang serta Mrs Anton dari Rusia. Mereka mengatakan selamat pada bupati dan masyarakat Limapuluh Kota yang telah berhasil melaksanakan kompetisi nasional paralayang yang dihadiri 112 paragleder," ujar Alis. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: