Pengesahan Pembentukan Pansus Perubahan Tatib DPRD Sumbar Ditunda

Kamis, 09 Maret 2017, 15:53 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pengesahan Pembentukan Pansus Perubahan Tatib DPRD Sumbar Ditunda
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano. (istimewa)

VALORAnews - Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano menyampaikan penundaan pengesahan pembentukan panitia khusus (Pansus) Perubahan Peraturan DPRD No 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib (Tatib) DPRD Sumbar, Kamis (9/3/2017). Kesepakatan penundaan ini diambil, setelah rapat bersama pimpinan dengan ketua fraksi dan pimpinan alat kelengkapan lainnya di ruang rapat ketua DPRD Sumbar.

"Pengesahan Pansus Perubahan Tatib ini ditunda hingga digelarnya paripurna DPRD berikutnya," ungkap Arkadius, saat melanjutkan kembali rapat paripurna DPRD Sumbar dengan agenda pengesahan Pansus sejumlah Ranperda yang diajukan eksekutif ke DPRD, Kamis siang.

Sebelum keputusan penundaan ini diambil, rapat paripurna ini sempat diinterupsi Ketua Fraksi Hanura, Marlis yang menyatakan Pansus Perubahan Tatib ini sudah pernah dibentuk sebelumnya tahun lalu, namun belum ada laporan resminya ke DPRD melalui rapat paripurna. (Baca: Pembentukan Pansus Perubahan Tatib DPRD Sumbar, Marlis: Yang Lama Belum Bubar Kok Dibentuk lagi)

Selain pembentukan Pansus perubahan Tatib, paripurna ini juga mengagendakan penyampaian nota pengantar tiga Ranperda yang diusulkan legislatif untuk dibahas bersama dewan. Yakni, Ranperda tentang Perubahan Perda No 3 Tahun 2013 tentang Tenaga Kerja, Ranperda tentang Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah dan Ranperda tentang Perubahan Perda No 1 Tahun 2016 tentang Retribusi Jasa Usaha.

Baca juga: Perda RPJPD Sumbar 2025-2045 Disepakati, Irsyad Safar: Telah Pedomani RPJPN dan RTRW

Permintaan penundaan ini, ditanggapi dengan nada koor setuju oleh anggota DPRD Sumbar yang menghadiri rapat yang dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit itu. Juga hadir wakil ketua DPRD Sumbar lainnya, Guspardi Gaus dan Darmawi di paripurna ini. Undangan dari OPD, Forkopimda serta pimpinan BUMN/BUMD serta undangan lainnya, juga hadir dalam paripurna ini. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: