Senam Massal HUT ke-16 Bertabur Hadiah: Jajanan Sehat di Kantin Sekolah akan Disosialisasikan BB POM

Minggu, 26 Februari 2017, 20:42 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Senam Massal HUT ke-16 Bertabur Hadiah: Jajanan Sehat di Kantin Sekolah akan...
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo, dr Irene (Kabid SDK Dinkes Sumbar), dr Feri Mulyani (kepala Dinas Kesehatan Padang) dan Zulkifli (kepala BBPOM Sumbar), melepas balon pada puncak peringatan HUTke-16, Minggu (26/2/2107) di GOR Agus Salim. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Rangkaian ulang tahun ke-16 Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Sumatera Barat, ditutup dengan senam pagi di GOR H Agus Salim, Minggu (26/2/2017). Kepala BB POM dan jajaran, berbaur bersama masyarakat melakukan senam pagi.

Acara yang juga diikuti perwakilan stake holder terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Mahasiswa Fakultas Farmasi ini semakin meriah, dengan kehadiran Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo.

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengatakan, keberadaan BB POM adalah bukti cinta dan sayangnya pemerintah kepada masyarakat.

"Pemerintah melalui BB POM, mengawasi zat-zat yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi. Jangan sampai masyarakat mengonsumsi makanan yang mengandung zat berbahaya. Jadi, sampai makanan pun dijaga oleh pemintah," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Kata Asman Abnur, Humas Harus Lebih Kreatif dan Inovatif

Dikesempatan itu, Mahyeldi menyerukan, program jajanan sehat bagi kantin-kantin sekolah.

Selain itu, Kepala BB POM Sumbar, Zulkfifli menyambut seruan Mahyeldi tersebut, dengan segera melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

"Kita akan berkoordinasi dengan sekolah, guna menyosialisasikan jajanan sehat di kantin-kantin sekolah. Dalam waktu dekat, kita akan mengadakan pertemuan dengan kepala sekolah. Selain sosialisasi, kita juga akan mengadakan pengujian terhadap jajanan yang ada di sekolah tersebut," terang Zulkifli.

Selain senam massal, acara juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dan hadiah menarik seperti kompor gas, mesin cuci, handphone, televisi dan sepeda santai.

Baca juga: Presiden Jokowi Kumpulkan Seluruh Kepala Daerah

Sebelumnya, dalam rangkaian ulang tahun ke-16 pada 31 Januari tersebut, BB POM telah menggelar serangkaian acara. Pada 29 Januari, dimulai dengan pencanangan GNPOPA (Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman) oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dilanjutkan dengan minum jamu bersama serta donor darah.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024