Pilkada Payakumbuh dan Mentawai, Hendra: Ayo Gunakan Hak Pilih

Selasa, 14 Februari 2017, 21:12 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pilkada Payakumbuh dan Mentawai, Hendra: Ayo Gunakan Hak Pilih
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengimbau pemilih di dua daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada pemilihan serentak 2017, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) menggunakan hak pilihnya pada Rabu (15/2/2017) mulai pukul 07.00-13.00 WIB.

"Pilihlah pemimpin berdasarkan visi-misinya. Mari bersama-sama mengawasi pilkada ini, agar tidak terjadi praktek politik uang (money politic), sehingga pemilihan berjalan dengan baik," ucap Hendra di ruang kerja ketua DPRD, Selasa (14/2/2017).

Di Sumbar, terdapat dua daerah yang menggelar pemilihan serentak 2017 ini yaitu Kota Payakumbuh dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Di Pilkada Payakumbuh terdapat tiga pasangan calon dan dua pasangan calon di Mentawai.

Pada penyelenggara mulai dari panitia adhoc hingga. Komisioner KPU, Hendra juga berharap, melaksanakan pemilihan secara berintegritas dan transparan.

Baca juga: Potret Calon Bupati Dharmasraya dalam Sentuhan Seniman Digital

"Publikasi sertifikat hasil penghitungan suara di TPS (form C1) di website KPU secara cepat, akan mampu menjawab keingintahuan masyarakat akan hasil pelaksanaan pilkada. Ini harus jadi tantangan jajaran KPU untuk mewujudkannya," tukas Hendra.

Kepada masyarakat pendukung salah satu pasangan calon, Hendra meminta, agar menyalurkan setiap temuan di lapangan sesuai mekanisme yang ada. Jangan main anarkistis.

"Kita harus melihatkan ke dunia luar, bahwa kita orang Minang, sudah sangat dewasa dalam berpolitik. Jangan ada yang main anarkistis," harap dia. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: