Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi, Nasrul Abit: Pemprov Siap Bersinergi dengan P-ADRI

Minggu, 05 Februari 2017, 19:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi, Nasrul Abit: Pemprov Siap Bersinergi dengan P-ADRI
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, memberikan arahan pada pelantikan pengurus DPD P-ADRI Sumbar periode 2017-2021 Minggu (5/2/2017) di aula LPMP Sumatera Barat. Acara ini dirangkai dengan International Conference MoU Multy Campus OJS Training dan Penulis
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengungkapkan kendala, tak bisanya provinsi ikut berkontribusi langsung dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi, pada pelantikan pengurus DPD P-ADRI Sumbar periode 2017-2021 serta pembukaan International Conference MoU Multy Campus OJS Training dan Penulisan Jurnal International Terindex Scopus, Minggu (5/2/2017) di aula LPMP Sumatera Barat.

"Potret dunia pendidikan perguruan tinggi kita di Sumbar dewasa ini, masih banyak yang akreditasinya baru C. Pemprov siap bersinergi demi peningkatan mutu pendidikan tinggi ini. Karena, akan berdampak pada anak-anak kita yang menamatkan kuliahnya. Semakin baik akreditasi pendidikan tinggi, tentu kualitas lulusannya akan makin bisa diterima dunia kerja," ungkap Nasrul Abit yang membuka kegiatan yang diikuti ratusan dosen dari Sumbar, Riau, Kepri dan lainnya.

Selain itu, Nasrul Abit juga menyebutkan, dua poin dalam visi-misi sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar periode 2015-2020 bersama Irwan Prayitno yang terkait dengan peningkatan kualitas manusia. Namun, kedua poin itu tak bisa dieksekusi dengan maksimal, karena kewenangan Pemprov tak bisa menjangkau perguruan tinggi.

"Kami berterima kasih pada P-ADRI yang telah ikut memperjuangkan peningkatan kualitas perguruan tinggi kita. Kami di Pemprov Sumbar siap bersinergi," tukas Nasrul Abit.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

Menurut Nasrul Abit, terbentuknya organisasi profesi perkumpulan ADRI di Sumbar ini, berarti menambah banyak tempat bagi Pemprov Sumbar, untuk mendapatkan masukan dan saran ketika ada suatu masalah yang akan diselesaikan, baik itu sifatnya daerah, nasional dan Internasional.

"Untuk itu, keberadaan Perkumpulan ADRI ini kedepannya untuk lebih giat melakukan penelitian-penelitian dan melahirkan Jurnal Nasional dan Internasional, sehingga nantinya Perkumpulan ADRI ini dapat menjadikan Perguruan Tinggi yang bertaraf Internasional di Sumbar," harapnya.

Nasrul Abit juga menghimbau tenaga pendidik, untuk lebih memberikan perhatian khusus pada mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang berada di Sumbar, agar melahirkan calon sarjana yang berkualitas.

"Menghasilkan sarjana yang siap kerja yang berkompeten untuk dapat bersaing secara global merupakan tantangan yang harus kita wujudkan. Kalau tidak, tentu posisi-posisi penting di perusahaan yang ada di Sumbar ini akan diisi tenaga kerja asing," kata Nasrul Abit yang menyebut telah meminta stafnya untuk mendata pekerja asing yang ada di Sumbar berikut posisi yang diembannya. (kyo)

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: