Bertanam Cabai di Polybag, Irwan: Untuk Menekan Inflasi

Kamis, 02 Februari 2017, 17:13 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Bertanam Cabai di Polybag, Irwan: Untuk Menekan Inflasi
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno membuka Rakor percepatan pelaksanaan program/kegiatan pembangunan pertanian 2017, di Padang, Rabu (1/2/2017). (humas)

VALORAnews - Dinas Pertanian dan Perkebunan Setdaprov Sumbar, menggelar rapat koordinasi (Rakor) percepatan pelaksanaan program/kegiatan pembangunan pertanian 2017 dan evaluasi program/kegiatan 2016 bersama kepala dinas di tingkat kabupaten/kota se-Sumbar serta stakeholder terkait.

"Saya menginginkan adanya koordinasi dan sinergi program/kegiatan antara pemerintah kabupaten/kota dengan pemerintah provinsi dalam membangun pertanian di Sumbar," ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat membuka acara itu, Rabu (1/2/2017).

Menurut Irwan, membangun dunia pertanian di Sumbar, semua pihak harus duduk bersama. Jika program/\kegiatan dilaksanakan sendiri, maka hasilnya kurang maksimal, apalagi anggaran yang dimilikipun terbatas.

"Masih banyak pola bertani dan bertanam masyarakat yang belum tepat, maka tugas kepala dinas untuk terus memberikan penyuluhan agar hasil pertanian bisa maksimal," terang Irwan.

Baca juga: Deflasi April 2024 di Sumatera Barat Dipicu Turunnya Harga Komoditas Pangan

"Saya harapkan kerjasama bupati/walikota untuk membuat program/kegiatan cabai di dalam polybag yang akan dibagikan ke masyarakat nantinya," harap Irwan.

Dikatakan, cabai merupakan salah satu penyebab tingginya inflasi di Sumbar. "Apabila program bertanam cabai di polybag ini dilakukan secara masif, Insya Allah inflasi bisa ditekan," terang Irwan. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: