Pemprov Sumbar Bantu Korban Kebakaran Senen

Kamis, 02 Februari 2017, 08:27 WIB | Kuliner | Nasional
Pemprov Sumbar Bantu Korban Kebakaran Senen
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit bersama Ketua Baznas Sumbar, Syamsul Bahri Khatib dan lainnya, menyerahkan bantuan dengan total Rp300 juta, bagi urang awak yang jadi korban kebakaran Pasar Senen, Rabu (1/2/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemprov dan ASN Sumbar memberikan bantuan pada pedagang asal Sumbar, yang terkena musibah kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Rabu (1/2/2017) di Pasar Senen.

"Kami, dunsanak di kampuang, memberikan bantuan sebanyak Rp300 juta, Rp150 juta dari Baznas Sumbar dan Rp150 juta sumbangan dari ASN Pemprov Sumbar," kata Nasrul Abit.

Menindaklanjuti nasib urang awak yang terkena dampak kebakaran tersebut, Pemprov Sumatera Barat akan segera mencarikan jalan keluarnya. "Kami nanti akan bicarakan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mengenai penempatan pedagang asal Sumbar agar tetap diprioritaskan menempati lokasi baru yang nanti akan dibangun," terang Nasrul.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat Minang untuk tergerak memberikan bantuan," ajaknya.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

Ditempat yang sama, Ketua Asosiasi Minang Pasar Senen, Effendi menjelaskan keadaan pedagang minang pascamusibah kebakaran tersebut.

"Untuk sementara, kami berjualan di emperan dan trotoar jalan saja. Kami sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi, jangankan untuk membayar kredit dan hal yang lain-lainnya, untuk makan saja susah," ungkapnya.

Kebakaran di Pasar Senin terjadi Kamis (19/1/2017) sekitar pukul 04.15 WIB. Diperkirakan sekitar 600 orang Minang merasakan dampak dari musibah tersebut. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: