Jadi Lokasi Wisata Halal Dunia, Irwan Apresiasi Nasi Kapau Pasar Lereng

Senin, 30 Januari 2017, 09:52 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
Jadi Lokasi Wisata Halal Dunia, Irwan Apresiasi Nasi Kapau Pasar Lereng
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memilih sendiri menu yang akan disantapnya di sebuah warung Nasi Kapau di Pasar Lereng Bukittinggi, Minggu (29/1/2017). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno berkunjung ke Pasar Lereng, Bukittinggi, Minggu (29/1/2017). Kunjungan ke pusat kuliner Nasi Kapau ini menyiratkan banyak hal, terutama sejak ditetapkannya Sumbar sebagai lokasi kunjungan wisata halal dunia.

"Saya apresiasi para pedagang Nasi Kapau, karena semuanya telah mencantumkan harga di dinding warungnya masing-masing," ungkap Irwan yang mencoba mengambil sendiri menu yang akan disantapnya di sebuah warung Nasi Kapau.

Irwan meminta para pedagang kuliner, suvenir serta penyedia jasa lainnya yang ada di Kota Bukittinggi maupun Sumbar secara umum, untuk transparan dalam tarif atau harga produk/jasanya. Hal ini demi kenyamanan bersama dan kepuasan para konsumen atau wisatawan.

"Dengan transparansi ini, konsumen akan bangga dan senang untuk menikmati jasa/produk kita. Selain itu, mereka juga akan bangga memberikan rekomendasinya, yang merupakan iklan gratis bagi kita, kepada teman atau kerabatnya," terang Irwan.

Baca juga: Nasi Kapau Kini Terdaftar di Kemenkumham dalam Merek Kolektif 'Asli No Nasi Kapau'

Kunjungan Irwan ini, sekaligus dalam rangka melihat kesiapan Sumbar sebagai daerah kunjungan wisata halal dunia. Kota Bukittinggi dipilih sebagai daerah yang dikunjungi, karena dianggap sebagai etalasenya kepariwisataan di Sumatera Barat. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: