Perbaikan Drainase Sisakan Kerusakan Jalan, Patriarman: Sudah Begitu dari Dulu

Senin, 23 Januari 2017, 17:26 WIB | News | Kota Padang
Perbaikan Drainase Sisakan Kerusakan Jalan, Patriarman: Sudah Begitu dari Dulu
Pengendara motor, eksta hati-hati saat melewati jalan rusak di kelurahan Pasar Gadang, kecamatan Padang Selatan. Kerusakan ini dipicu alat berat yang melakukan pengerjaan perbaikan drainase. Sayang, faktor ini tak diakui Kepala Dinas PU Padang, Patriarman
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Warga Parit Malintang, kelurahan Pasar Gadang, kecamatan Padang Selatan, mengeluhkan kondisi jalan menuju daerah itu sejak sebulan terakhir. Penyebabnya, satu buah lubang dengan diameter cukup lebar, menanti setiap pengendara yang lewat.

"Saya tiap pagi melintasi jalan ini guna mengantar istri ke kantor. Sebelum pengerjaan drainase, jalan ini tidak seperti ini," ujar warga sekitar, Yanto (40).

Hal senada diungkapkan pemilik bengkel yang berada tepat di depan jalan. "Sudah sering pengendara terperosok. Tiga hari lalu, truk pecah ban karena terperosok di lubang tersebut. Selain itu, tiap hari kami 'makan' debu, karena bekas galian jalan tersebut hanya mereka timbun dengan tanah. Tidak diaspal kembali," tandasnya

Kerusakan ini dipicu alat berat yang dipergunakan untuk pengerukan selokan, guna memperbaiki sistem drainase. Pengerjaan drainase yang berasal dari bantuan keuangan bersifat khusus provinsi tersebut, telah selesai dikerjakan pada akhir Desember 2016.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Menurut Lurah Pasar Gadang, Marlenda Santi, masalah ini sudah disampaikan ke Camat Padang Selatan. "Kami sudah sampaikan permasalahan ini ke kecamatan, kami juga sertakan foto-foto kerusakan fasilitas umum tersebut," terang dia.

Dikatakan Marlenda, dia pernah menghubungi pihak kontraktor, guna mempertanyakan masalah ini. Tapi tidak mendapat respon.

Sementara, Camat Padang Selatan, Fuji Astomi membenarkan adanya laporan dari bawahannya itu. "Ada dua kelurahan yang menyampaikan keluhan, akibat pengerjaan drainase tersebut yaitu kelurahan Belakang Pondok dan Pasar Gadang. Kita telah menyurati Dinas PU Padang, agar dapat segera dicarikan solusinya," terang Fuji.

Kepala Dinas PU Padang, Patriarman Noer saat dikonfrimasi, awalnya tidak mengakui kalau kerusakan jalan tersebut disebabkan pengerjaan drainase. (Baca: Jalan Rusak Akibat Perbaikan Drainase, Albert: Proyek Ini Mengecewakan)

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Setahu saya jalannya memang sudah begitu. Karena, yang digali kan hanya diluar jalan, bahkan diluar bahu jalan. Penggalian hanya drainasenya saja," ujar Patriarman melalui pesan whatsapp.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: