Perbaikan Drainase Sisakan Kerusakan Jalan, Patriarman: Sudah Begitu dari Dulu

Senin, 23 Januari 2017, 17:26 WIB | News | Kota Padang
Perbaikan Drainase Sisakan Kerusakan Jalan, Patriarman: Sudah Begitu dari Dulu
Pengendara motor, eksta hati-hati saat melewati jalan rusak di kelurahan Pasar Gadang, kecamatan Padang Selatan. Kerusakan ini dipicu alat berat yang melakukan pengerjaan perbaikan drainase. Sayang, faktor ini tak diakui Kepala Dinas PU Padang, Patriarman
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Untuk memastikan kondisi sebenarnya, Patriarman akhirnya mengutus Kepala Bidang Perumahan Dinas PU Padang, Herman, yang saat pengerjaan drainase menjabat kepala bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (Kabid PSDA).

Didampingi Marlenda Santi, Babin Kamtibmas dan staf kelurahan, mereka meninjau lokasi jalan yang rusak tersebut, Selasa (17/1/2017). Seperti halnya Patriarman, Herman pun menyanggah kalau kerusakan tersebut diakibatkan pengerjaan drainase.

"Permasalahan ini, akan kita sampai kan pada Bidang Bina Marga. Karena, mereka yang bertanggungjawab terhadap jalan. Untuk sementara, kita akan coba timbun lubang tersebut," ujarnya.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Alasan Herman soal kerusakan jalan, disayangkan warga. "Memang drainase yang dikerjakan itu di pinggir, tapi alat berat yang digunakan untuk berjalannya kan di aspal. Tidak mungkin alat berat itu mengeruknya dari awang-awang. Nah, jalan yang dipakai oleh alat berat tersebut yang sekarang rusak," timpal seorang warga yang meminta namanya tak disebut.

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo yang ditemui disela acara di kediamannya, Selasa (17/1/2017) mengatakan kecewa dengan beberapa rekanan Pemko.

"Kita memang kecewa dengan kinerja beberapa rekanan. Selanjutnya, kita akan mengevaluasi untuk menentukan kelayakan mereka," ujar Mahyeldi. (vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: