Margiono Katakan Sumbar Layak jadi Tuan rumah HPN 2018 di Pelantikan PWI Sumbar

Senin, 23 Januari 2017, 11:21 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Margiono Katakan Sumbar Layak jadi Tuan rumah HPN 2018 di Pelantikan PWI Sumbar
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menandatangani MoU antara Pemprov dengan PWI Sumbar, Senin (23/1/2017) disela pelantikan pengurus PWI Sumbar di auditorium gubernuran Sumbar. MoU ini menyepakati dukungan Pemprov Sumatera Barat beserta Pemko dan Pemkab se S

VALORAnews - Ketua PWI Pusat, Margino menegaskan, kehadirannya ke Padang, Sumbar bersama Hendry CH Bangun (Sekjen PWI Pusat), Ilham Bintang (ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat) dan pengurus lainnya, tak lain untuk memastikan kesiapan Sumbar sebagai tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

"Secara scoring, Sumbar sangat siap jadi tuan rumah HPN. Kesiapan itu, juga telah disampaikan dua tahun lalu. Namun, untuk peringatan 2017 ini, sengaja kita laksanakan di Ambon, karena Sumbar kita anggap masih bisa ditundaa hingga 2018 mendatang. Insya Allah, Sumbar tuan rumah 2018 nanti," ungkap Margiono saat memberikan sambutan pada pelantikan PWI Sumbar, Senin (23/1/2017) di auditorium gubernuran Sumbar.

Pernyataan Margiono ini, merupakan jawaban langsung atas permintaan Ketua DKD PWI Sumbar yang notabene ketua PWI Sumbar 2011-2016, Basril Basyar saat menyampaikan sambutannya dipelantikan bertemakan, Pers Sehat-Sumbar bermartabat itu.

"Sekarang, pak ketua umum dan rombongan PWI pusat, bisa melihat sendiri air muka gubernur dan ketua DPRD Sumbar dan elemen lainnya, soal kesiapan kami jadi tuan rumah HPN," ungkap Basril Basyar.

Baca juga: Bencana Banjir Hantam Sektor Perikanan Sumbar, Ini Paparan Mahyeldi ke Menteri KKP

Sementara, Ketua Umum PWI Sumbar 2016-2021, H Heranof Firdaus mengatakan, saat ini wartawan tengah 'berperang' dengan informasi hoax di berbagai media sosial.

"Sebagai pers profesional, setiap wartawan harus bisa memisahkan informasi hoax ini dari ruang publik. Jangan pula informasi hoax ini yang dikutip jadi sumber beritan" harap Herianof.

PWI Sumbar 2016-2021 ini dipimpin H Heranof Firdaus dengan Widya Nafis (sekretaris), Ismet Fanani (bendahara) dengan Ketua DKD, Basril Basyar. Kepengurusan ini juga dilengkapi pengurus SIWO PWI Sumbar yang diketui Tommy, wakil ketua Syaiful, Sekretaris Dasman Boy dan Bendahara Adrian Tuswandi.

Terkait kesiapan sebagai tuan rumah HPN 2018 ini, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyatakan kesiapan pemerintah dalam memberi dukungan. "Sumbar itu sudah 30 tahun lalu jadi tuan rumah. Jika Pak Margiono ingin dikenang masyarakat Sumbar, tetapkan lah kami tuan rumah HPN tahun depan," harap Irwan yang menyampaikan sejumlah pantunnya dalam memberikan sambutan.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Selain itu, Irwan juga mengharapkan, wartawan di Sumbar makin profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. "Saya selalu mendukung setiap wartawan yang ingin profesional. Setiap kali uji kompetensi, saya selalu menjawab telepon wartawan yang tengah ujian jejaring (relasi)," ungkap Irwan sembari berharap, PWI terus melakukan pendataan wartawan agar tak ada lagi yang abal-abal. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: