Pelantikan dan Harlah PPP se-Sumbar, Irwan: Kerjasama Harmonis Perlu Kita Bangun

Minggu, 22 Januari 2017, 22:55 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pelantikan dan Harlah PPP se-Sumbar, Irwan: Kerjasama Harmonis Perlu Kita Bangun
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno berdialog ringan dengan Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Rommyhurmuzy, disela-sela peringatan Harlah dan pelantikan pengurus PPP se-Sumbar, Minggu (22/1/2017) di asrama haji Padang. (istimewa)

VALORAnews - Hari lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-44 tingkat Sumbar, dihadiri Ketua Umum DPP, Muhammad Romahurmuziy. Harlah ini sekaligus pelantikan pengurus harian DPW dan DPC PPP se-Sumatera Barat.

"Saya ucapkan selamat kepada DPW dan DPC PPP se-Sumatera Barat yang dilantik hari ini. Semoga mampu memberikan yang terbaik bagi partai dan tentunya juga bagi Sumatera Barat," ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang menghadiri pelantikan yang digelar di asrama haji Tabing, Kota Padang, Minggu (22/1/2017).

Hadir pula pada pelantikan DPW PPP Sumbar dengan ketua, Hariyadi itu, anggota DPD RI Ema Yohanna, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Wakil Walikota Padang, Emzalmi, Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Kakanwil Kemenag Sumbar serta mantan Walikota Padang Fauzi Bahar.

"Saya yakin bahwa pengurus yang telah dilantik adalah orang-orang terpilih karena di pundak mereka akan memikul beban yang tidaklah ringan," tukas Irwan dalam sambutannya.

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

Dalam membangun Sumatera Barat kedepan, ungkap Irwan, tentu perlu ada konsolidasi antara pemerintah dengan PPP serta partai-partai lain, sehingga adanya kekompakan akan terciptanya pembangunan yang lebih cepat.

"Penting adanya kerjasama yang harmonis antaranggota partai-partai yang ada di parlemen (legislatif) yang merupakan mitra yang sama-sama melakukan tugas sebagai penyelenggara pemerintahan daerah," urai Irwan.

Menurut Irwan, tidak mungkin pemerintah daerah berjalan sendiri tanpa kerjasama dan dukungan dari legislatif. Dengan arti lain, mesti ada kesepahaman di antara keduanya karena memiliki fungsi dan peran yang saling menunjang. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: