Utusan Sumbar Ikut Deklarasikan Anti Hoax di Kongres IJTI

Sabtu, 21 Januari 2017, 18:45 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Utusan Sumbar Ikut Deklarasikan Anti Hoax di Kongres IJTI
Ketua IJTI Sumbar, Jhon Nedy Kambang menyampaikan pandanganya pada Kongres V IJTI di Jakarta, Jumat (20/1/2017) sore. Kongres yang diawali dengan simposium ini juga diikuti Noval Wiska (sekum IJTI Sumbar) serta pengurus lainnya seperti Rino Zulyadi, Deden
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

3. Kebebasan pers ditujukan untuk kemaslahatan masyarakat yang harus terus dijaga dan dirawat.

4. Fabrikasi informasi bohong atau hoax yang kemudian disebarkan melalui media sosial atau media abal-abal, bukan bagian dari aktivitas jurnalistik dan produknya bukan merupakan produk jurnalistik.

5. Kami akan aktif mencegah penyebaran hoax melalui media pers dengan senantiasa mengedepankan profesionalitas dan ketaatan terhadap prinsip, standar dan etika jurnalistik saat menjalankan aktivitas jurnalistik.

Baca juga: PKB Sumut Gelar Ijtima' Ulama Medio Juli 2023, Ini Kata Edy Rahmayadi

6. Kami akan aktif mencegah penyebaran hoax di masyarakat dengan senantiasa melakukan cek, croscheck dan bersikap bijak sebelum melakukan share, broadcast atau memberikan komentar saat beraktivitas di media sosial.

7. Kami akan aktif mencegah penyebaran hoax di masyarakat dengan turut serta mencari dan menyebarkan kebenaran dari sebuah informasi yang telah diputarbalikkan oleh pembuat hoax.

Semoga Tuhan yang Maha Esa memberkati tekad dan usaha kami. Aamiin. (rls/vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: