Baharuddin Terpilih Aklamasi Pimpin PAN Pasbar

Kamis, 19 Januari 2017, 20:55 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Baharuddin Terpilih Aklamasi Pimpin PAN Pasbar
Sekretaris DPW PAN Sumbar, H Taslim (kiri) bersama Baharuddin R (ketua DPD PAN Pasbar terpilih) dan Musli M Nur (formatur DPD PAN Pasbar), duduk satu meja saat Musda yang digelar Kamis (19/1/2016) di Simpang Empat. (istimewa)

VALORAnews - Politisi lintas zaman, H Baharuddin R secara aklamasi terpilih jadi Ketua DPD PAN Pasaman Barat (Pasbar), pada musyawarah daerah (Musda) III PAN Pasbar, Kamis (19/1/2016) di Simpang Empat.

"Pelaksaan Musda sendiri berlangsung sangat demokratis, pemilihan pun berjenjang. Pak Baharuddin terpilih setelah masuk lima formatur dan secara bulat formatur menetapkan mantan bupati Pasbar dua periode ini jadi ketua," ujar Sekretaris DPW PAN Sumbar, Taslim Chaniago via whatsapp, sore ini.

Menurut Taslim, Musda PAN Pasbar sudah tertunda beberapa kali. Baru hari ini terlaksana dan dibuka Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni didampingi para elite PAN Sumbar.

"PAN telah melaksanakan 17 Musda kota dan kabupaten di Sumbar. Allhamdulillah, setiap pelaksanaan Musda, PAN membuktikan sebagai partai dengan tagline berpolitik tanpa gaduh," ujar Ali Mukhni pada sambutan pembukaan Musda, tadi pagi.

Baca juga: KSB Nagari Panampuang Perbaiki Rumah Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Tak hanya itu, sukses pelaksanaan Musda Pasbar hari ini dan terpilihnya Baharuddin sebagai ketua secara aklamasi, tentu tugas berat membangun PAN di sini sudah menanti.

"Tentunya dengan pengalaman Pak Baharuddin, kita berharap pada 2019, PAN jadi pemenang Pemilu di Pasbar ini," harap Ali.

Pada pelaksanan Musda yang pimpinan sidangnya, Muhayatul dan Isa kurniawan (dari DPW PAN Sumbar), Muzli M Nur (DPD PAN Pasbar), Syafrijon (steering commitee), menghasilkan 5 orang Formatur yaitu Basio, Dedi Ihram, Dasril, H Baharudin R dan Muzli M NUR sebagai utusan dari DPW PAN Sumbar.

"Kemudian, formatur secara aklamasi menyepakati H Baharudin R sebagai ketua DPD PAN Pasaman Barat periode 2015-2020," ujar pimpinan sidang.

Baca juga: Pansus II Ranperda RPJPD Agam 2025-2045 Konsultasi ke DPRD Sumbar, Nurnas: Tak Selaras, Potensi Terpuruk

Musda ini ditutup sekretaris DPW PAN Sumbar, H Taslim. Pada sambutannya, Taslim mengingatkan seluruh anggota Fraksi PAN Pasaman Barat, bahwa fraksi adalah etalase partai. Maka, sikap dan kinerja fraksi sangat mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap partai. Fraksi juga harus mampu melayani masyarakat sekaligus memperjuangkan aspirasi dengan cerdas.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: