Amrizal Lepas Keberangkatan Jamaah Umrah Ponpes Al Barokah.

Senin, 16 Januari 2017, 09:20 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Amrizal Lepas Keberangkatan Jamaah Umrah Ponpes Al Barokah.
Wakil Bupati Dharmasraya, H Amrizal Dt Rajo Medan, memberikan sambutan pada pelepasan kepergian calon jamaah umrah pondok pesantren al Barokah, yang berlokasi di Koto Padang tersebut, Minggu (15/1/2017). (humas)

VALORAnews - Suasana haru dan isak tangis keluarga dan wali santri Ponpes Al Barokah pecah, tatkala akan melepas kepergian calon jamaah umrah pondok pesantren yang berlokasi di Koto Padang tersebut, Minggu (15/1/2017).

Keberangkatan 25 orang calon jemaah umrah dari BMP Travel, di bawah pimpinan cabang Ani Maghfiroh Alya (Naya) ini, dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H Amrizal Dt Rajo Medan.

Kepada calon jemaah umroh yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci Makkah, Amrizal berpesan, agar fokus beribadah dan menjaga kekompakan, serta jangan memisahkan diri dari rombongan.

"Kami mengimbau, selama di sana fokuslah untuk beribadah. Manfaatkanlah waktu di sana untuk beribadah, jangan berfikir untuk bermain-main atau liburan. Karna tidak semua orang punya kesempatan untuk datang ke sana," ujar Amrizal.

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

Amrizal berpesan, selama menjalankan ibadah di tanah suci untuk tidak sombong dan takabur. "Mungkin bapak/ibu ada yang sudah sering melaksanakan umrah atau haji. Namun saya mengingatkan, jangan Bapak/ibu takabur dan sombong," ingatnya.

"Selalulah berkoordinasi dengan pimpinan rombongan, jangan pergi sendiri-sendiri. Jangan lupa doakan juga keluarga dan masyarakat Dharmasraya, agar sehat dan semakin sejahtera. Doakan juga daerah kita ini agar semakin baik ke depannya, aman, semakin makmur dan jauh dari bencana," pinta dia.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Amrizal mengimbau masyarakat Dharmasraya yang sudah punya kesempatan dan kemampuan untuk melaksanakan ibadah umrah maupun haji, untuk segera menunaikannya.

"Kalau sudah punya kemampuan dan kesempatan, segerakan lah menunaikannya. Jangan di tunda-tunda, karena kesempatan itu sangat jarang dan susah mendapatkannya," pungkas dia. (rls/kyo)

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Dharmasraya, Sumbar Mulai dari yang Berair Hingga Pegunungan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: