Ini Analisis BMKG Soal Cuaca Ekstrim di Sumbar

Kamis, 05 Januari 2017, 22:03 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Ini Analisis BMKG Soal Cuaca Ekstrim di Sumbar
Kapolsek Kubung berbasah-basah di depan Mapolsek yang terendam banjir, Kamis (5/1/2017) pagi. Walau tak berkantor, tugas melayani pengendara lalu lintas yang lewat di depan kantornya yang kebanjiran itu, tetap dilakoninya dengan sepenuh hati. (facebook no
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Pertumbuhan awan-awan lokal di sekitar Danau Singkarak, juga berpotensi menimbulkan hujan-hujan dengan intensitas ringan-sedang di wilayah Kota Solok, Sumani, Danau Singkarak, Tanahdatar, Sawahlunto (meluas ke Sijunjung)," ungkap Budi.

"Pertumbuhan awan-awan lokal di wilayah Danau Diatas/Dibawah berpotensi menimbulkan hujan-hujan intensitas sedang diwilayah Alahan Panjang meluas ke Solok Selatan bagian utara."

Angin kencang juga berpotensi terjadi di Mentawai, Pesisir Pantai Sumatera Barat, Padangpanjang, Bukittinggi, Agam, Limapuluh Kota, Pasaman Timur, sebagian Solok dan Solok Selatan

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Dari kondisi cuaca di atas, secara meteorologis perlu diwaspadai genangan air, longsor dan banjir di wilayah pesisir pantai Sumatera Barat (seperti Padangpariaman, Pasaman Barat, Padang, Pesisir Selatan), Mentawai, Solok, Limapuluh Kota, Agam, Maninjau, Solok Selatan, Sitinjau, Lembah Anai, Malalak, Pangkalan Limapuluh Kota," ungkap Budi Samiaji. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: