Nagari Koto Padang dan Silago Juara Tarik Tambang

Kamis, 05 Januari 2017, 19:26 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Nagari Koto Padang dan Silago Juara Tarik Tambang
Partai final lomba tarik tambang putri antara tim nagari Koto Padang kontra Nagari Gunung Selasih, Rabu (4/1/2017) di sport center Koto Padang. Kelompok ini dijuarai Tim Nagari Koto Padang. (humas)

VALORAnews - Memeriahkan HUT Kabupaten Dharmasraya ke-13, selain menggelar pameran dan bazar, juga digelar berbagai kegiatan olah raga. Di antaranya lomba tarik tambang, futsal dengan menggunakan kain sarung antar nagari. Kegiatan ini dipusatkan di sport center Koto Padang, Rabu (4/1/2017).

Lomba tarik tambang putri diikuti 23 nagari. Sedangkan lomba tarik tambang putra diikuti 24 nagari. Pada lomba tarik tambang putri, keluar sebagai juara I adalah nagari Koto Padang, setelah dipartai final berhasil mengalahkan Nagari Gunung Selasih. Sedangkan di partai putra, juara I diraih nagari Nagari Silago, setelah dipartai final berhasil menekuk Nagari Gunung Selasih.

Selain tarik tambang, yang menyedot perhatian penonton adalah pertandingan futsal putri dengan menggunakan kain sarung. Penonton dibuat tertawa terpingkal-pingkal dan sangat mengocok perut penonton menyaksikan induak-induak tersebut main futsal.

Bisa dibayangkan bagaimana kaum ibu yang biasanya bergelut dengan aktivitas rumah tangga, sekarang harus mengolah si kulit bundar agar bisa masuk ke gawang lawan. Lomba Fustsal putri dengan menggunakan sarung ini diikuti 24 nagari. (rls/kyo)

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: