Pemkab Bungkam Skuad DPRD Dharmasraya

Rabu, 04 Januari 2017, 13:12 WIB | Sport | Kab. Dharmasraya
Pemkab Bungkam Skuad DPRD Dharmasraya
Skuad Pemkab Dharmasraya bersama DPRD, tapurangah usai laga galatawa dalam rangka memeriahkan HUT Dharmasraya XIII, Selasa (3/1/2017) sore. (humas)

VALORAnews - Jika pada sidang-sidang dewan, pertemuan eksekutif dan legislatif acapkali terjadi perdebatan alot. Bahkan dealock pun tak jarang terjadi. Maklumlah, kedua lembaga ini sama-sama memperjuangkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat.

Namun yang demikian tidak terjadi manakala, Pemkab dan DPRD Dharmasraya bertemu di lapangan hijau. Walaupun sama-sama ngotot menciptakan gol, namun laga berlangsung penuh dengan gelak tawa. Jika wasit sempat mengeluarkan beberapa kartu kuning, bukan karena pelanggaran keras. Hanya karena keusilan semata.

Momen seperti ini memang jarang-jarang terjadi. Bukan karena kedua lembaga ini saling bertentangan, tetapi kesibukan yang mengikat masing-masing individu, membuat kesempatan bertemu di ajang non formal seperti ini jarang bersua.

Tepatnya di Stadion Sepakbola Sport Center, Selasa (3/1/2016) sore, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke-13, kedua lembaga ini bertemu dalam galatawa.

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

Pemkab yang dikapteni Wabup H Amrizal Dt Rajo Medan, bertemu DPRD Dharmasraya yang langsung dipimpin Ketua DPRD, Masrul Maas.

Sejak tendangan pertama dilakukan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Pemkab langsung mengambil kendali permainan. Playmaker lapangan tengah yang langsung dikomandoi Wabup untuk menyuplai bola untuk duet sriker Catur Eby dan Adek, langsung merepotkan pertahanan DPRD yang dikomandoi H Karjo.

Akselerasi Dt Rajo Medan mengirimkan umpan kearah pertahanan DPRD Dharmasraya, disambut kontrol bagus Adek. Namun karena kekurangtenangan Sekcam Sitiung ini, bola masih melenceng di sisi kiri gawang DPRD.

Tersentak dengan serangan eksekutif, DPRD berusaha membalas. Sebuah umpan silang Masrul Maas ke kotak pinalti Pemkab mengarah ke Bobby. Lagi-lagi anggota dewan asal fraksi PKB ini, juga kurang tenang, hingga belum tercipta gol.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Dharmasraya, Sumbar Mulai dari yang Berair Hingga Pegunungan

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi juga. Akselerasi Tasman, Kepala Cabang Bank Nagari Pulau Punjung yang memperkuat DPRD, menusuk sisi kanan Pemkab yang digalang Marius. Umpan terukur Tasman, akhirnya diselesaikan dengan manis oleh Pariyanto, anggota DPRD Fraksi PDIP. Skor berubah 1-0.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: