Dua Taekwondoin Dharmasraya Berjaya di Kelas Senior

Senin, 21 November 2016, 18:39 WIB | Sport | Kab. Dharmasraya
Dua Taekwondoin Dharmasraya Berjaya di Kelas Senior
Taekwondoin Dharmasraya, Marstio, foto bersama dengan pelatih dan tokoh masyarakat Dharmasraya, usai menang dalam laga yang digelar di GOR Semen Padang, Senin (21/11/2016). (humas)

VALORAnews - Atlet Taekwondo Dharmasraya Marstio (Tio) dan Muhammad Ihsan berjaya di kelas senior, dimana Tio berhasil menang WO dari atlet Kota Sawahlunto dengan skor 25-0. Sementara, Ihsan menang dengan skor 14-2 melawan atlet dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Aksi dua putra Dharmasraya ini sangat memukau. Pertandingan yang dipusatkan di GOR Semen Padang bergemuruh disaat pertandingan tengah dimulai. Tio yang merupakan peraih perak di PON Jawa Barat turun di kelas senior 54 kg, tidak mampu dibendung lawannya dari Kota Sawahlunto. Baru beberapa menit, pertandingan berjalan atlet Sawahlunto langsung menyerah dan kemenangan untuk Kabupaten Dharmasraya.

Sementara, Ihsan yang turun di kelas senior 63 kg, juga tampil memukau dan tidak mampu dibendung oleh lawannya dari Kabupaten Pesisir Selatan. Hingga akhir pertandingan, Ihsan menang telak dengan skor 14-2.

Pelatih Taekwondo Dharmasraya, Mr Joks saat dikonfirmasi mengatakan, untuk saat ini, Tio dan Ihsan saat ini menuju semi final. "Insya Allah, target kita Tio dan Ihsan menyumbangkan emas untuk Kabupaten Dharmasraya," jelasnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

Mr Joks juga mengatakan, target untuk Taekwondo meraih emas minimal 3 emas, ini datang dari atlet Putra dan Putri. "Insya Allah melihat perkembangan yang ada target ini, akan bisa kita capai," tandasnya.

Ketua Taekwondo Dharmasraya yang setia mendampingi kontingen, Darisman, saat dimintai keterangan mengatakan, target emas untuk Taekwondo ini minimal 3 keping. "Kalau kita lihat pertandingan yang ada, target ini Insya Allah akan bisa kita capai," bebernya.

Darisman juga mengatakan, sebenarnya dipertandingan pertama, Taekwondo Dharmasraya bisa menyumbangkan emas. Namun, disaat final, atlet dari Dharmasraya cidera, sehingga harus puas mendapat perunggu.

"Pada pertandingan kemarin, dari 5 kelas yang kita turunkan kita dapat tiga medali perunggu," tandasnya. (rls/kyo)

Baca juga: Ini Komposisi Kursi DPRD Padang Hasil Pemilu 2024, PKS Catatkan Dua Rekor

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: