Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Hingga 26 Desember: BMKG Perkirakan Gelombang Perairan Padang-Mentawai Capai 3,5 Meter

Jumat, 23 Desember 2016, 16:40 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Hingga 26 Desember: BMKG Perkirakan Gelombang...
Awan hujan di perairan Kota Padang dan Mentawai, berdasarkan pantauan satelit yang dirilis BMKG Telukbayur, Padang, Jumat (23/12/2016) sore ini. (bmkg telukbayur)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selain itu, potensi hujan-hujan sedang sampai lebat di wilayah Kerinci, juga berpotensi meluas ke wilayah Solok Selatan.

"Angin kencang berpotensi terjadi di Mentawai, pesisir pantai barat Sumatera Barat, Solok Selatan, sebagian Solok, Padangpanjang, Pasaman Timur bagian barat, Lubukbasung dan sekitarnya," tambah Budi soal potensi angin kencang.

"Kondisi cuaca seperti ini, secara meteorologis perlu diwaspadai genangan air, longsor dan banjir di wilayah Pangkalan, Malalak, Sitinjau Laut, Lembah Anai, pesisir Pantai Sumatera Barat, Mentawai (Siberut, Sipora dan Pagai), Lubukbasung, Painan, Pesisir Selatan bagian selatan dan sekitarnya," tambah Budi Iman.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Terhadap informasi ini, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, R Pagar Negara mengungkapkan, telah menginformasikan potensi cuaca tak bersahabat ini ke seluruh daerah di Sumbar. "Kita baru saja mendapat informasi, terdapat 5 titik longsor di Agam yang berlokasi di jalan negara," ujar Pagar Negara. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: