Pesan Sekda di HUT DWP Bukittinggi, Sediakan Waktu Berkualitas untuk Kelurga dan Anak

Kamis, 22 Desember 2016, 23:44 WIB | News | Kota Bukittinggi
Pesan Sekda di HUT DWP Bukittinggi, Sediakan Waktu Berkualitas untuk Kelurga dan Anak
Ketua DWP Bukittinggi, Is Yuen Karnova memberikan arahan pada HUT ke-17, Rabu (21/12/2016). Acara HUT ini digelar di Panorama Ngarai Sianok. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pada hari jadi yang ke-17, Dharmawanita Persatuan (DWP) Kota Bukittinggi menggelar beragam acara. Di antaranya dengan melakukan pertemuan di Taman Panorama, Rabu (21/12/2016). Pertemuan dihadiri Penasihat DWP yang diwakili Sekda Yuen Karnova, Ketua DWP, Is Yuen Karnova, kepala SKPD dan anggota DWP Bukittinggi.

Pada sambutannya, Yuen menegaskan pentingnya untuk meningkatkan kualitas keluarga. Karena, saat ini waktu yang diberikan kepada keluarga dan anak semakin sempit. Hal tersebut tentunya menimbulkan masalah, baik dalam hal perkembangan emosional anak maupun keintiman antara orang tua dan anak.

Untuk itu, Yuen mengimbau para orang tua muda, untuk menyediakan waktu yang berkualitas untuk keluarga dan anak. Terutama para anggota DWP yang merupakan ujung tombak keluarga harmonis.

"Sediakan waktu untuk mendengarkan keluhan anak dan nikmati ketergantungan anak terhadap kita. Karena suatu saat mereka tidak lagi membutuhkan kita dan sebaliknya kitalah yang akan merindukan masa bersama mereka," ungkap Yuen.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Sementara, Is Yuen Karnova mengungkapkan, di hari jadi yang ke 17 ini, dia berharap, DWP akan semakin memberikan manfaat kepada anggota dan masyarakat. Dikatakan, pada hari jadi tahun ini, mengangkat tema "penguatan kualitas isteri ASN menuju ketahanan keluarga."

Organisasi DWP bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan. Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu 'Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual.'

Pada acara tersebut digelar dua kegiatan, yaitu lomba pesan berbisik dan tutorial berhias dan pemasangan jilbab pesta. Dengan mengadirkan tim juri yang berkompeten yaitu dari designer dan juru rias Kota Bukittinggi. (rls/ham)

Baca juga: Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: