Nama Heranof, Sukri Umar dan Zulnadi Mengapung: Margiono Bakal Buka Konferensi PWI Sumbar

Sabtu, 17 Desember 2016, 19:34 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Nama Heranof, Sukri Umar dan Zulnadi Mengapung: Margiono Bakal Buka Konferensi PWI Sumbar
Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar. (istimewa)

VALORAnews - Panitia Pelaksana (Panpel) Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, memastikan agenda pelaksanaan acara pada Senin (26/12/2016). Konferensi dengan agenda utama memilih tampuk kepemimpinan di salah satu organisasi profesi wartawan itu di Sumbar, untuk periode 2016-2021.

"Konferensi ini akan digelar di auditorium gubernur Sumbar di Jl Sudirman Padang. Ketua Umum PWI Pusat, Margiono juga telah memastikan akan membuka konferensi ini. Ketua umum datang dengan pesawat pagi dari Jakarta bersama Sekjen dan beberapa orang staf ketua," ungkap Ketua Panpel, Sukri Umar usai rapat evaluasi persiapan konferensi, Jumat (16/12/2015) sore.

Ditambahkan Novermal, panitia yang menangani urusan tempat dan tamu, Gubernur Irwan Prayitno pun sudah mengagendakan untuk hadir dalam alek demokrasi para wartawan yang berhimpun di PWI itu. "Insya Allah, Pak Gubernur akan hadir di acara kita ini," lapor Novermal dalam rapat yang berlangsung di sekretariat PWI Sumbar di Jl Bagindo Azis Chan Padang itu.

Sementara, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar dalam kesempatan itu juga kembali menegaskan, agar panitia pelaksana memastikan betul kesiapan pelaksanaan konferensi di berbagai bidang termasuk soal teknis detail acara.

Baca juga: Basril Basyar Menang Mutlak di Konfrenprov XII, Pimpin PWI Sumbar untuk Periode Ketiga

"Jangan kita yang punya acara, tapi acara kita pula yang tak meriah. Hanya pandai memeriahkan acara orang lain saja. Harus kita meriahkan. Kita halo-halokan. Dimana ada kendala, kita rundingkan dan cari solusi bersama," ujar BB, demikian Basril Basyar karib disapa.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Pengarah (SC) Amiruddin. Dia mengingatkan semua panitia dan anggota PWI baik anggota biasa, muda dan calon anggota, untuk ikut meramaikan sekaligus menyukseskan Konferensi PWI Sumbar ini.

"Kalau tidak kita yang membesarkan organisasi ini, siapa lagi," terang pengacara andal ini.

Jelang konferensi yang diagendakan sehari penuh itu, tiga kandidat disebut-sebut bersaing memperebutkan PWI 1 atau Ketua PWI Sumbar. Kendati tidak disinggung-singgung dalam rapat panitia itu, namun nama ketiga kandidat tetap juga mengapung. Lagi pula, ketiga kandidat tersebut, masuk dalam jajaran panitia pelaksana.

Baca juga: Heranof Firdaus Pimpin PWI Sumbar 2016-2021

Mereka adalah (berdasarkan abjad-red), Heranof (panitia pengarah/SC), Sukri Umar (ketua pelaksana) dan Zulnadi (panitia pengarah/SC). Ketiganya juga orang-orang hebat di PWI Sumbar. Pengalamannya di organisasi PWI juga sudah tidak diragukan lagi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: