Yuswandi: Penduduk Diharapkan Gunakan Hak Pilih

Kamis, 04 Juni 2015, 00:26 WIB | Wisata | Nasional
Yuswandi: Penduduk Diharapkan Gunakan Hak Pilih
KPU dan Kepolisian RI mulai menyusun draft nota kesepahaman bersama atau MoU (Memorandum of Understanding) terkait pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak 2015, Rabu (3/6/2015). Perwakilan pejabat Polri yang hadir saat itu dari Biro Kerjasama antar Le

VALORAnews - Sekjen Kemendagri, Yuswandi A Temenggung berharap, fasilitasi pemerintah dan KPU dalam pencatatan warga negara sebagai pemilih pilkada, dapat dimanfaatkan secara penuh oleh pemilih di pilkada serentak 2015 ini.

"Dalam kesempatan ini kita (pemerintah) sangat berharap, semua penduduk yang berhak memilih dapat menggunakan hak pilihnya," kata Yuswandi, Rabu (3/6/2015) dalam sambutannya di Serah Terima DP4 antara Kemendagri kepada KPU di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta.

Jumlah Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilihan (DP4) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2015 yang diserahkan Kemendagri, berjumlah 102.068.130 jiwa. DP4 ini nantinya akan digunakan KPU untuk menyusun Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Yuswanti dalam rilis yang dilansir KPU RI mengimbau penyelenggara pilkada, agar dapat menggelar pemilihan sesuai asas langsung, umum, bebas dan rahasia, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas, dan dapat diterima masyarakat luas. (Baca: DP4 Pilkada 2015 Sebanyak 102.068.130 Jiwa)

Baca juga: TPS Pemilu 2024 di Sumatera Barat Bertambah 1.791 Buah, Yuzalmon: Masih Bisa Berubah

"Kepada penyelenggara, semoga dapat melaksanakan Pilkada serentak 2015 ini secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kita berharap forum ini (pemilihan umum) dapat menghasilkan kepala daerah yang betul-betul berkualitas, berkompetensi, integritas dan punya kapabilitas serta memenuhi unsur akseptabilitasnya," imbuh Yuswandi. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: