Amrizal Dt Rajo Medan Buka Festival Dharmasraya Hijau 2016

Selasa, 06 Desember 2016, 02:03 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Amrizal Dt Rajo Medan Buka Festival Dharmasraya Hijau 2016
Wakil Bupati Dharmasraya, H Amrizal Dt Rajo Medan.

VALORAnews - Wakil Bupati Dharmasraya, H Amrizal Dt Rajo Medan membuka secara resmi acara festival Dharmasraya Hijau 2016, bertempat di Km 4 Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Sabtu (3/12/2016).

Kegiatan ini ditandai dengan penanaman bibit pohon pelindung oleh Wabup didampingi Kepala Dinas PU, Junaidi Yunus, Rahmadian (Kepala BLH), Tasman (Kepala Bank Nagari Pulau Punjung) dan Forkopimda Dharmasraya.

Acara yang digagas komunitas Hijau Dharmasraya, bekerjasama dengan dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan disponsori Bank Nagari Cabang Pulau Punjung ini diadakan selama dua hari.

"Kegiatan kita laksanakan selama dua hari. Untuk hari ini, kita mengadakan lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD, pentas seni dan stand up komedi. Hari ke dua, kita akan mengadakan kegiatan sepeda santai, lomba menghias atau melukis tong sampah," ujar Boby Andrian, selaku ketua panitia.

Baca juga: DPRD Dharmasraya Gali Kiat DPRD Sumbar Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Sementara, H Amrizal Dt Rajo Medan dalam sambutannya, mengapresiasi pada komunitas hijau Dharmasraya yang telah menggelar kegiatan tersebut.

"Kita sangat mendukung kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan ini. Selain untuk penghijauan, ini sekaligus juga untuk memperindah tata ruang kota," ujar dia.

Kata Amrizal, jika taman hijau ini telah selesai kita bangun, akan menambah daya tarik tersendiri bagi masyarakat. "Selain untuk memperindah kota, taman hijau ini juga akan menjadi tempat hiburan bagi masyarakat. Masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar Dharmasraya untuk mencari tempat bermain keluarga," tutur dia.

Untuk pembangunan taman hijau yang berlokasi di Simpang Silago, Sungai Kambut ini, tahun 2017 ini mendapat bantuan dari Kementerian PU Pera. Dengan anggaran Rp400 juta untuk perencanaan, dan untuk pembangunan fisik sebesar Rp5 miliar. (rls/kyo)

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: