Pengukuhan DPP IKA Unand, Asman Abnur: Kita harus Perkuat Networking

Senin, 05 Desember 2016, 10:46 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pengukuhan DPP IKA Unand, Asman Abnur: Kita harus Perkuat Networking
Kartu anggota Keluarga Alumni Unand yang sekaligus berfungsi sebagai kartu debit, diluncurkan saat pengukuhan DPP IKA Unand, Minggu (4/12/2016) di Padang. Kartu anggota ini merupakan kerjasama dengan BNI. Gambar, ketua Umum DPP IKA Unand, Asman Abnur mene
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP IKA Unand oleh Rektor Unand Prof Tafdil Husni, diakui Asman Abnur telah membuat dirinya harus memikirkan Sumbar.

"Pelantikan oleh Pak Rektor sebagai Ketua Umum DPP IKA Unand membuat saya harus berpikir kembali apa yang harus saya buat dan bantu Sumatera Barat. Terima kasih Pak Rektor," ujar Asman Abnur pada sambutan pengkuhannya, Minggu (4/12/2016) di Padang.

Asman pun terinspirasi dengan kegiatan jalan pagi -yang telah jadi kebiasaannya selama ini-, di kawasan Pantai Air Manis.

"Kebiasaan saya di setiap daerah yang dikunjungi dan bermalam, saya selalu jalan pagi. Tadi saya jalan sampai ke Batu Malin Kundang Pantai Air Manis. Terus terang, meski saya kuliah di Padang baru hari ini saya ke Batu Malin Kundang yang melagenda itu, dan viewnya masih banyak yang alami dan wonderfully kalau dikelola lebih baik lagi," ujar Asman.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Menurut Asman, IKA Unand harus menjadi pioner dalam networking. Cina bagus karena kuat jaringannya. Mestinya alumni Unand bisa meniru ini.

"Saya katakan ke Bu Sekjend, tolong di data daerah mana di Indonesia yang belum punya IKA Unand. Saya kalau ke daerah, akan berusaha memperkukuh semangat almamater ini dalam rangka menguatkan networking alumni Unand," ujar Asman.

Sementara, Ketua Panitia Pengukuhan dan Rakernas IKA Unand Padang, Taslim Chaniago menyatakan, tekad Alumni Unand ingin menjadi bagian tak terpisahkan dari proses kejayaan bangsa akan terujud.

"Apalagi yang menakodai Alumni Unand se-Indonesia PakAsman Abnur. Sosok yang saya dan kawan-kawan kenal, punya visi untuk kejayaan bangsa," ujar Taslim pada laporan panitia, pada Pengkuhan DPP IKA Unand dan Rakernas I IKA Unand, di Auditorium Bank Indonesia Padang.

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

Pada pembacaan kepengurusan IKA Unand oleh Anggota Formatur Kongres, Firman Hasan, terdiri dari Dewan Penasehat diketuai Gubernur Sumbar, Dewan Pembina diketuai Fasli Djalal.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: