Pengukuhan DPP IKA Unand, Asman Abnur: Kita harus Perkuat Networking

Senin, 05 Desember 2016, 10:46 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pengukuhan DPP IKA Unand, Asman Abnur: Kita harus Perkuat Networking
Kartu anggota Keluarga Alumni Unand yang sekaligus berfungsi sebagai kartu debit, diluncurkan saat pengukuhan DPP IKA Unand, Minggu (4/12/2016) di Padang. Kartu anggota ini merupakan kerjasama dengan BNI. Gambar, ketua Umum DPP IKA Unand, Asman Abnur mene
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pengurus Harian, Ketua Umum Asman Abnur, Sekretaris Jenderal Reni Mayerni, Bendahara Rizaldi Agustian dibantu Ketua Harian merangkap Wakil Ketua Umum Surya Tri Harto dan enam orang Wakil Ketua Umum seperti Taslim Chaniago, Shadiq Pasadique, Suwirman, Marwandi, Masrul dan Handra Dedi Hasan.

"Saya optimistis, Ketum Unand terpilih pada Kongres 14 September, Pak Asman Abnur akan menaikan rating eksistensi alumni Unand baik di pentas nasional, regional dan internasional. Tentunya, akan memberikan kontribusi bagi Unand," ujar Tafdil.

Sementara, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga merasa terbantu dengan terpilihnya Menpan RB jadi Ketua Umum IKA Unand. Menurutnya, ini berkah bagi Sumbar.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Adanya Pak Asman Abnur meski baru menjadi Ketua Umum tapi Sumbar sudah banyak tertolong. Saya sebutkan dan berterima kasih kepada Pak Asman yang juga Menpan RB karena IAIN menjadi Universitas Islam Negeri bahkan status Polda Sumbar jadi tipe A sebentar lagi akan terujud. Ini tidak lepas dari bantuan Pak Asman," ujar Irwan Prayitno.

Selain itu, kata Irwan, adanya niat bangun kampung dari Asman Abnur menjadi pemicu semangat bangun lebih baik Sumbar.

"Khusus untuk Alumni Unand, saya pastikan, sukses Pemprov Sumbar itu pasti karena ada andil alumni Unand," ujarnya.

Pada pengukuhan Ketua Umum juga melakukan MoU aplikasi IKA Unand or.id dan Alunan TV yang merupakan IPTV (internet protokol televisi) dan MoU dengan BNI terkait kartu anggota IKA Unand berbasis kartu debit.

Selain itu, pengukuhan IKA Unand juga memberikan penghargaan kepada alumni yang berkontribusi dalam berbagai bidang (IKA Unand Inspiration Award). Penerimanya seperti disampaikan Feri Arlius, Fakultas Pertanian Ir Djoni, Fakultas Teknik Surya Tri Harto, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Yuni Andra SKMdan dari Fakultas Teknik Pertanian Eri Gas Ekaputra.

Kepedulian IKA Unand dilengkapi dengan bantuan bedah rumah bagi warga sekitar kampus. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: