PKDP Sumbar Segera Dikukuhkan, Rang Piaman Baralek Gadang

Rabu, 23 November 2016, 18:11 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
PKDP Sumbar Segera Dikukuhkan, Rang Piaman Baralek Gadang
Panitia pelantikan DPW PKDP Sumbar dan baralek gadang, makan siang usai rapat (Rabu 23/11/2016) di sebuah rumah makan di Padang. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pengurus PKDP Sumbar telah terbentuk dan sudah di SK-kan oleh DPP PKDP. Kepengurusan itu siap bekerja dan dikukuhkan pada 17 Desember 2016. Momen itu tidak sekadar pelantikan, namun hari itu rang piaman yang berdomisili di Padang siap baralek gadang.

"Pelantikan DPW Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Sumbar, juga kita kolaborasikan dengan baralek gadang rang piaman di Padang," ujar Ketua Panitia Pelantikan dan Baralek Gadang, Yohanes Wempi kepada wartawan, Rabu (23/11/2016) di Padang.

Yohanes Wempi didampingi Sekretaris Panitia, Hary Efendi mengatakan, alek gadang ini akan penuh dengan nilai silaturahim dan budaya piaman. "Undangan, akan disuguhkan seni tradisi budaya Piaman yang selama ini hanya disaksikan di Pariaman saja," ujar Hary.

Terpenting sekali, kata Yohanes, semua itu untuk memperkukuh persatuan dan kesatuan orang Pariaman di rantau. "Bersatu dan merasa senasib sesama rang piaman di rantau, adalah potensi selain mempererat silaturahim sekaligus bangun kampung halaman," ujar Yohanes.

Baca juga: BI dan Kadin Sumbar Siap Berkolaborasi Sukseskan Survei Kegiatan Dunia Usaha

Hary Efendi menambahkan, acara akan dipusatkan di Gedung Rohana Kudus, diawali dengan Kirab Budaya Piaman oleh PKDP Sumbar yang start dari rumah warga yang berasal dari Pariaman.

"Acara baralek gadang nantinya menampilkan kesenian tradisional asal piaman, mulai dari indang, tambue tassa, tari piring lalu hiburan musik dan lagu berhadiah (KIM) dengan artis dan penyanyi Minang asal Piaman," ujarnya.

Selain itu, kata Yohanes, pelantikan dan alek gadang rang piaman di Kota Padang ini, juga dihadiri tokoh nasional seperti menteri dan anggota DPR RI.

"Kita mengundang khusus beberapa tokoh nasional berdarah piaman seperti Menpan RB, Pak Asman Abnur, Pak Archandra Tahar (Wamen SDM), juga anggota DPR RI, H Hermanto, Jon Kenedi Aziz, H Refrizal," terangnya.

Baca juga: Ramal Saleh Salurkan 100 Paket Sembako dari Ketua Umum Kadin Pusat

"Acara ini juga dihadiri langsung Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman serta serta anggota DPRD Sumbar asal Piaman," tambah Yohanes.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: