BI dan Kadin Sumbar Siap Berkolaborasi Sukseskan Survei Kegiatan Dunia Usaha

Rabu, 26 Januari 2022, 18:28 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
BI dan Kadin Sumbar Siap Berkolaborasi Sukseskan Survei Kegiatan Dunia Usaha
Kepala Kantor Perwakilan BI Sumatera Barat, Wahyu Purnama A memaparkan tentang pentingnya SKDU pada kegiatan silaturahim antara Bank Indonesia dengan Kadin Sumatera Barat, Rabu di Aula Anggun Nan Tongga.

PADANG (26/1/2022) - Bank Indonesia dan Kadin Sumatera Barat berkomitmen untuk membangun kemitraan melalui Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU), dalam rangka mendorong perkembangan dunia usaha dan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat.

Kolaborasi ini dihasilkan dari kegiatan silaturahim antara Bank Indonesia dengan KADIN Sumatera Barat, Rabu di Aula Anggun Nan Tongga Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Barat. Pertemuan terbatas itu digelar sesuai protokol Covid19 yang ketat.

Saat memberikan sambutan, Kepala Perwakilan BI Sumatera Barat, Wahyu Purnama A menyampaikan, pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat mengalami perlambatan sejak 2013.kemudian diperparah dengan adanya penyebaran wabah pandemi Covid19.

"Sumatera Barat memerlukan pertumbuhan sumber-sumber ekonomi baru di antaranya pariwisata. Hal ini telah diinisiasi dalam bentuk tahun kunjungan wisata Sumatera Barat 2023 yang digagas pada akhir 2021. Dengan menumbuhkan industri Kreatif, akan membuka lapangan pekerjaan baru," ungkap Wahyu.

Baca juga: BI Sumbar Optimistis, Tingkat Inflasi 2023 Menurun

Dikesempatan itu, Ketua Kadin Sumatera Barat, Ramal Saleh, menyambut positif kolaborasi dengan Kantor BI Sumatera Barat ini. Dia menyampaikan, untuk kepentingan bersama dalam mendorong perkembangan dunia usaha dan pertumbuhan ekonomi, Kadin Sumatera Barat siap untuk bekerjasama menyukseskan kegiatan SKDU.

"Kadin juga membuka ruang untuk kerjasama berkelanjutan dalam rangka mencapai tujuan bersama," ungkap Ramal Saleh.

Dikatakan Ramal Saleh, Kadin Sumatera Barat merupakan Rumah Gadang bagi seluruh pelaku usaha di Sumatera Barat, dengan mengangkat inklusivitas yang menaungi UMKM hingga perusahaan besar.

Selanjutnya, dia menyampaikan, pelaksanaan survei seharusnya dapat dilakukan bersama pelaku usaha, karena pada akhirnya akan bermanfaat untuk ketepatan regulasi dan kebijakan yang akan diambil.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi jadi Faktor Pemicu Inflasi Beras di Sumatera Barat

"Kami menyambut baik antusiasme pelaku usaha serta berharap kolaborasi dan kemitraan antara Bank Indonesia, OJK, Pemerintah dengan Pengurus Kadin Sumbar maupun Anggota Kadin Sumbar dapat terus berjalan" pungkasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: