Dt Rajo Medan Langsung Pimpin Goro Anti Banjir di RSUD

Rabu, 23 November 2016, 05:54 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Dt Rajo Medan Langsung Pimpin Goro Anti Banjir di RSUD
Wabup Dharmasraya, H Amrizal Dt Rajo Medan memimpin gotong royong pembersihan saluran drainase di komplek RSUD Sungai Dareh, Selasa (22/11/2016) pagi. Setelah ini diharapkan, komplek rumah sakit ini tak lagi kebanjiran seperti kejadian pekan lalu. (humas)

VALORAnews - Wabup Dharmasraya, H Amrizal Dt Rajo Medan langsung menyingsingkan lengan baju untuk mengatasi persoalan banjir yang melanda komplek RSUD Sungai Dareh, pekan lalu.

Kader Partai Hanura ini melihat adanya masalah drainase yang tidak beres di komplek RSUD. Cara mengatasinya juga tidak rumit. Itulah sebabnya, sosok sederhana dan humoris itu, mengajak segenap warga RSUD untuk membersihkan lingkungan secara bergotong-royong, agar aliran drainase kembali lancar.

Ajakan Dt Rajo Medan, disambut antusias Direktur RSUD, H Armayani. Ahli bedah itu kemudian menggerakkan semua anak buahnya untuk mendukung gagasan Wabup.

Itulah sebabnya, Selasa 22 November 2016 pagi, RSUD Sungai Dareh tampak ramai. Para perawat, dokter dan petugas lain yang sedang tidak piket, berbaur membersihkan lingkungan rumah sakit. Selain itu mereka juga memperdalam drainase, membersihkan drainase yang tersumbat.

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

Wabup Raja Medan sebagai inisiator, menyempatkan diri untuk berada di tengah-tengah para tenaga kesehatan rumah sakit. Ia bahkan ikut membersihkan saluran air dan memberikan instruksi langsung.

"Beliau langsung memimpin kami," kata Armayani.

Wabup terlihat tidak ingin main tunjuk tangan saja. Sampah yang menyumbat drainase diangkat langsung oleh sosok yang dimasa kecil pernah berjualan es mambo ini.

Para pegawai RSUD Sungai Dareh di musim hujan ini tampaknya harus kerja ganda. Selain harus memberi layanan kesehatan, perawatan dan berbagai administrasi, juga harus bekerja membersihkan lingkungan. Jika tidak, maka luapan air jika hujan lebat akan terus membayangi.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Dharmasraya, Sumbar Mulai dari yang Berair Hingga Pegunungan

Sepertinya, dr Armayani tampak enjoy bersama Wabup Dt Raja Medan dalam menjalani perannya melayani masyarakat, meskipun harus berkubang lumpur. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: