Fernando Anggiatman Pimpin Sapma PP Sumatera Barat

Minggu, 13 November 2016, 14:16 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Fernando Anggiatman Pimpin Sapma PP Sumatera Barat
Ketua Umum Sapma PP Pusat, Yedidiah, menyerahkan pataka pada Ketua PW Sapma PP Sumbar, Fernando Anggiatman, Senin (7/11/2016) di Padang. (saridal/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Fernando Anggiatman terpilih jadi Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Sumatera Barat periode 2016-2019. Dia menggantikan Firdaus yang memegang tampuk kepemimpinan Sapma PP Sumatera Barat periode sebelumnya.

Fernando Anggiatman yang akrab disapa Anggi ini, dilantik Ketua Umum Sapma PP Pusat, Yedidiah pada Muswil I Sapma PP Sumatera Baratdi Basko Hotel, Senin (7/11/2016).

Dalam kepemimpinannya, Anggi berjanji akan membangun Sapma PP Sumatera Barat menjadi yang lebih baik ke depannya. Namun hal itu akan bisa terwujud dengan dukungan semua kader Sapma PP Sumatera Barat serta semua Pimpinan Cabang (PC) Sapma PP se-Sumatera Barat.

"Marilah kita kembali berangkulan tangan menyatukan tekad untuk menciptakan Sapma PP Sumatera Barat yang lebih baik ke depannya. Saya berharap kita semua sepakat akan hal tersebut," kata Anggi, Minggu (13/11/2016).

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Oleh karena itu, dia meminta agar semua PC se-Sumatera Barat, untuk segera melakukan konsolidasi organisasi ke tingkat komisariat, serta membangun basis di komisariat. Dengan begitu, Sapma PP Sumatera Barat akan semakin kuat.

Dia juga bertekad untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri pemuda di Sumatera Barat serta menjaga nilai-nilai yang ada dalam Pancasila. Sapma PP Sumatera Barat katanya, juga akan menentang adanya ajaran-ajaran radikal yang bertentangan dengan Pancasila. Sapma PP Sumatera Barat juga akan menangkal akan adanya isu-isu SARA yang mampu memecah bangsa ini.

"Tentu ini harus didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar semua ini bisa terwujud. Dispora Sumatera Barat sebagai perpanjangan tangan, mesti memfasilitasi kegiatan keorganisasian yang kita laksanakan demi majunya pemuda Sumatera Barat," sebutnya.

Sementara, Ketua Umum Sapma PP Pusat, Yedidiah mengharapkan, kepemimpinan Sapma PP Sumbar yang baru, mampu memberikan semangat baru dalam membangun Sapma PP Sumatera Barat yang lebih baik ke depannya. Kepemimpinan yang baru, katanya, juga diharapkan untuk menjalankan tugas-tugas keorganisasian.

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

"Mari ciptakan Sapma PP Sumatera Barat sebagai organisasi yang mandiri dan tangguh. Karena pemuda sejatinya harus mandiri dalam rangka menghadapi perkembangan, khususnya menghadapi MEA," sebut Yedidiah.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: