Nagari Diminta Anggarkan Dana Pelatihan untuk PKK

Jumat, 11 November 2016, 21:45 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Nagari Diminta Anggarkan Dana Pelatihan untuk PKK
Ketua TP PKK Dharmasraya, Ny Dewi Sutan Riska dan kader PKK lainnya, meninjau pelayanan medis di Puskesmas Asam Jujuhan, Jumat (11/11/2016). Kunjungan ini sekaitan pencanangan KKG PKK KB Kes tingkat kecamatan Asam Jujuhan. (humas)

VALORAnews - Ketua TP PKK Dharmasraya, Ny Dewi Sutan Riska meminta walinagari, agar dapat mengalokasikan dana nagari untuk pelatihan kader dan masyarakat. Hal ini disampaikan saat pencanangan KKG PKK KB Kes tingkat kecamatan Asam Jujuhan, di komplek Puskesmas Asam Jujuhan, Jumat (11/11/2016).

"Kami berharap bapak walinagari, dapat mengalokasikan dana nagari pada APBD 2017, untuk PKK Nagari minimal Rp30-40 juta. Dana ini akan digunakan untuk memberikan pelatihan kepada kader dan masyarakat. Sehingga, masyarakat dan kader kita punya keahlian dan keterampilan," ujar Ny Dewi Sutan Riska.

Ibu satu anak ini menambahkan, dengan dana tersebut, kader dan masyarakat akan diberikan pelatihan, seperti membatik, tata boga, menjahit dan lain sebagainya. "Dengan adanya pelatihan ini, ibu-ibu rumah tangga akan memiliki keterampilan yang bisa dikembangkan. Yang tujuannya dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga. Untuk itu, tolong pak camat dikawal, agar dana ini dianggarkan," harap Ny Dewi.

Di samping itu, istri orang nomor satu di bumi mekar ini meminta ketua TP PKK kecamatan, agar lebih aktif dan gencar memberikan pembinaan kepada kader dan masyarakat. Sehingga, peran serta PKK dalam menyukseskan program pemerintah dapat lebih terwujud.

Baca juga: Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie

"Kader juga kami harapkan bekerja dengan semangat dan penuh keikhlasan. Sehingga, gerakan PKK di daerah kita semakin terasa," pungkas Ny Dewi. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: