Irfendi Kunjungi Penyiar Total FM yang Terguling Masuk Jurang

Minggu, 06 November 2016, 16:57 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Kunjungi Penyiar Total FM yang Terguling Masuk Jurang
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi membezuk Fitra Yadi (37), jurnalis Radio Total FM yang mengalami kecelakaan di lokasi objek wisata Bukik Posuak saat acara penutupan MTQ di Maek, Minggu (6/11/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi membezuk Fitra Yadi (37), jurnalis sekaligus penyiar radio Total FM Tanjung Pati yang mengalami kecelakaan di lokasi objek wisata Bukik Posuak, Nagari Maek, Kecamatan Bukik Barisan beberapa waktu lalu. Dikesempatan itu, Irfendi menyemangati Fitra yang masih menjalani proses penyembuhan.

"Ini merupakan silaturahmi sekaligus menunjukan kepedulian dan memberikan dukungan serta semangat, agar Fitra segera sembuh dan bisa beraktifitas lagi sebagai jurnalis dan penyiar radio," ujar Irfendi yang didampingi Joni Amir (Kabag Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota) saat berkunjung di kediaman korban yang akrab disapa Malin itu, Minggu (6/11/2016), di Sarilamak.

Bagi Irfendi, silaturahmi dengan insan pers harus terus terjalin dengan baik. Ia menyadari, wartawan merupakan mitra Pemkab Limapuluh Kota dalam menyosialisasikan berbagai program pemerintah ke tengah masyarakat serta melakukan pengawasan pembangunan di daerah ini.

"Pers adalah mitra kita. Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kita terhadap insan pers yang bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota," tutur Irfendi.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Peristiwa yang nyaris merenggut nyawa Malin itu terjadi bertepatan dengan pelaksanaan penutupan acara MTQ Nasional XXXVII tahun 2016 tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, di Nagari Maek, Minggu (30/10/2016) lalu. Pagi buta menjelang pelaksanaan pemutupan MTQ itu, Malin memutuskan mendaki Bukik Posuak sebelum penutupan acara perhelatan bidang keagamaan itu dimulai.

Malin mengaku sangat tertarik untuk kembali mendaki Bukik Posuak, karena ia begitu takjub dengan panorama yang disuguhkan puncak bukit batu tersebut saat pendakiannya yang pertama beberapa hari sebelumnya. Terlebih memukau pemandangan alam ke arah Kecamatan Kapur IX, yang dijejeri perbukitan.

Karena pendakian pagi subuh itu merupakan pendakian yang kedua kalinya bagi Malin, ia memperkirakan akan bisa kembali ke lokasi mimbar utama melakukan peliputan dan siaran langsung penutupan, MTQ di Jorong Ronah Nagari Maek sebelum pukul 10.00 WIB.

Naas bagi Malin, ketika akan turun dari puncak Bukik Posuak yang terjal itu, dia terpeleset sehingga terjun masuk jurang. Sedikit beruntung bagi Malin, tubuhnya tersangkut di dahan pohon dan tidak sempat terhempas hingga ke dasar jurang yang berkedalaman puluhan meter tersebut.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Masih untung saya tersangkut di dahan kayu dan tidak terjun sampai ke dasar jurang pak," ujar Malin pada Irfendi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: