Defi Mulyadi Dikukuhkan jadi Ketua PKC PMII Sumbar: Kader PMII harus Cerdas Lihat Persoalan Bangsa

Selasa, 01 November 2016, 22:08 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Defi Mulyadi Dikukuhkan jadi Ketua PKC PMII Sumbar: Kader PMII harus Cerdas Lihat...
Sekjen PB PMII, Abdul Haris Wally foto bersama dengan senior PMII Sumbar, usai pelantikan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumbar, Senin (31/10/2016) di aula eks Fekon Unand, Jati. (Istimewa)

VALORAnews - Sekretaris Jendral Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesua (PB PMII), Abdul Haris Wally melantik Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumbar, Senin (31/10/2016). Pelantikan yang dibarengi rapat kerja daerah (Rakerda) ini, digelar di aula eks Fakultas Ekonomi Unand, Jl Perintis Kemerdekaan, Padang.

Ketua umum yang dilantik, Defi Mulyadi mengatakan, revitalisasi gerakan PMII akan melahirkan generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa kebangsaan dan keagamaan.

Islam sebagai agama yang rahmatanlilalamin, terangnya, hadir dengan agama lain yang pada bangsa ini, sehingga mampu saling mengisi dengan dengan budaya yang majemuk.

"Sehingga, kita benar-benar membutuhkan makna takdal (keadilan), tasamuf (toleran), tawasud (moderat), tawazun (berimbang) dan itulah wujud tri komitmen PMII yaitu keislaman, keindonesian dan kebangsaan," ungkap Defi disela Rakerda yang mengambil tema, "Revitalisasi Gerakan PMII Dalam Penguatan Karakter Penerus Bangsa."

Baca juga: Indikasi Penyelewengan Anggaran Penanganan Covid19 di Sumbar, Ini Pernyataan Sikap PKC PMII

Sementara, Ketua umum demisioner, Afriendi Sikumbang mengingatkan kepengurusan yang baru, untuk lebih progresif dari pada kepengurusan sebelumnya. Selain itu, meningkatkan basis kaderisasi di cabang-cabang.

"Di masa kepengurusan sebelum ini, ada empat cabang definitif dan tiga cabang persiapan," ungkap Afriendi.

Majelis Pembina Daerah (Mabinda) PMII Sumbar, Prof Maidir Harun mengingatkan, kader PMII harus ambil peran dalam mempersiapkan generasi penerus dan mengawal agenda agenda kebangsaan.

"Kader PMII diminta cerdas dalam melihat persoalan bangsa, seperti masalah SARA yang akhir-akhir ini diarahkan untuk kepentingan politik, sehingga berpotensi disintegrasi terhadap kemajemukan," tukasnya. (kyo)

Baca juga: Bank dan Leasing harus Jalankan Instruksi Presiden, PMII Sumbar: Ini Solusi Terbaik

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: