LT Kwaran Padang Selatan untuk Wujudkan Sapta Pesona

Minggu, 30 Oktober 2016, 22:04 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
LT Kwaran Padang Selatan untuk Wujudkan Sapta Pesona
Peserta Lomba Tingkat (LT) Kwartir Ranting (Kwaran) se-Kecamatan Padang Selatana, foto bersama dengan camat Fuji Astomi dan kakak pembina pramuka lainnya, di Subarang Pabayan, Kelurahan Batang Arau, Sabtu (29/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sedikitnya, 700 orang pelajar, terdiri dari siswa SD, SMP dan pemuda se-Kecamatan Padang Selatan, mengikuti Lomba Tingkat (LT) Kwartir Ranting (Kwaran) di Subarang Pabayan, Kelurahan Batang Arau, Sabtu (29/10/2016).

Lomba Tingkat ini didahului dengan Gelar Senja, dilanjutkan dengan perjalanan menempuh rute Gunung Padang menuju Pantai Air Manis. Menurut Camat Padang Selatan, Fuji Astomi, kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan mengenalkan kepada generasi muda dalam pengembangan pariwisata.

Kegiatan ini mengambil tema "Melalui LT Kwaran Padang Selatan mewujudkan Sapta Pesona." Dimana, Kecamatan Padang Selatan merupakan bagian dari Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Di kecamatan ini terdapat Gunung Padang, Kota Lama dan Pantai Air Manis.

"Kegiatan ini bagian dari upaya meningkatkan partispasi masyarakat dalam pengembangan pariwisata, sekaligus mewujudkan Sapta Pesona," ujarnya.

Baca juga: Ka Mabigus SD dan SMP se-Pasbar Ikuti Kursus Orientasi Pramuka

Setelah finish di Pantai Air Manis, siswa mengadakan perkemahan dan kegiatan lomba. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: