LPG 3 Kg Menghilang, Pertamina: Penyaluran Sudah Melebihi Kuota

Kamis, 27 Oktober 2016, 18:13 WIB | Olahraga | Kota Padang
LPG 3 Kg Menghilang, Pertamina: Penyaluran Sudah Melebihi Kuota
Sebanyak 28 agen LPG 3 kg di Padang, diajak berdiskusi oleh Pemko Padang, terkait kelangkaan bahan bakar gas itu, di Ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Rabu (26/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Perwakilan manajemen PT Pertamina, Aditia menyebut, sejauh ini stok LPG 3 Kg masih aman tanpa kendala di Kota Padang. Menurutnya, dalam diskusi yang dilakukan bersama agen, diperoleh kesimpulan bahwa, kelangkaan tak terjadi di kalangan masyarakat. Akan tetapi hanya terjadi peningkatan kebutuhan dari biasanya.

"Kami dari Pertamina sudah cukup mengakomodir peningkatan kebutuhan masyarakat sejak awal tahun. Saya rasa masyarakat tidak perlu panik," katanya pada diskusi dengan para agen LPG dan Pemko Padang, di Ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Rabu (26/10/2016).

Aditia menyebut, kuota LPG 3 Kg untuk Kota Padang sejauh ini sebanyak 18.760 tabung. Aditia mengaku, Pertamina telah menyalurkan gas melebihi kuota yang ada.

"Sekarang bagaimana kita di lapangan melakukan penertiban untuk rumah makan dan restoran," tutupnya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Terpisah, Kepala Bagian Perekonomian Setdako Padang Edi Dharma mengakui bahwa kelangkaan LPG 3 Kg sangat mempengaruhi inflasi di Kota Padang. Edi Dharma berharap situasi ini cepat reda dan tidak terjadi inflasi mencolok. (vri/rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: