MTQ ke-37 Limapuluh Kota Bakal Dibuka Gubernur

Minggu, 23 Oktober 2016, 18:34 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
MTQ ke-37 Limapuluh Kota Bakal Dibuka Gubernur
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi berfoto bersama para juri dan panitia MTQ ke 37 tingkat daerah setempat usai rapat evaluasi di aula kantor bupati, Jumat (21/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Bagian Kesra melalui Kasubag Pembangunan SDM, Sutan Syahrir dan Kasubag Perlindungan Sosial M Raffi Aska menjelaskan, acara pembukaan MTW ke-37 Limapuluh Kota bakal dihadiri Gubernur Sumatera Barat.

Dikatakan MTQ ini akan dipusat di Jorong Ronah Maek dengan memperlombakan sebanyak 13 cabang yang masing-masingnya terdiri dari sejumlah golongan.

Cabang yang diperlombakan itu antara lain Tilawatil Qur'an dengan 5 golongan (putera/puteri), cabang Hifzil Qur'an juga 5 golongan (putera/puteri) dan Tatril Qur'an dengan 3 golongan (putera/puteri). Selain itu cabang Khatil Qur'an dengan 3 golongan (putera/puteri) dan cabang tafsir Qur'an dalam 3 golongan (putera/puteri).

Berikutnya cabang Fahmil Qur'an, Syahrir Qur'an, Kitab Standar, Bintang Kasidah, Musabaqah Menulis Kandungan Al Qur'an (MMKQ) dan Asmaul Husna serta cabang Kisah Nabi yang masing-masingnya putera dan puteri. Selanjutnya cabang Khutbah Jumat dan Adzan yang hanya diikuti kaum laki-laki.

Baca juga: Bupati Agam Lepas Pemenang MTQ dan MHQ untuk Umrah

"Peserta merupakan utusan dari setiap kecamatan dan tercatat sebagai warga Kabupaten Limapuluh Kota yang dibuktikan dengan e-KTP atau Kartu Keluarga. Jumlah kafilah masing-masing kecamatan diperkirakan sekitar 45 sampai 90 orang termasuk official," terang Sutan.

Dikatakan Sutan, pada MTQ ke-36 di kapur IX juara umum direbut Kecamatan Mungka. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: