Irfendi Arbi Minta Juri MTQ Jujur

Minggu, 23 Oktober 2016, 17:00 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi Minta Juri MTQ Jujur
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi harapkan MTQ ke-37 sukses. Hal itu disampaikannya dalam rapat evaluasi persiapan MTQ yang akan di laksanakan di tingkat daerah itu di aula kantor bupati setempat, Jumat (21/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meminta pelaksanaan MTQ ke-37, memedomani hasil evaluasi pelaksanaan MTQ ke-36 yang digelar di Kecamatan Kapur IX. Tak kalah pentingnya, juri harus jujur agar yang tampil menjadi pemenang itu benar-benar orang yang terbaik.

"Kita tidak ingin pelaksanaan MTQ ke-37 yang akan dilaksanakan di Nagari Maek, Kecamatan Bukik Barisan pada 27-30 Oktober 2016, benar-benar sukses dan lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu, kita perlu melakukan evaluasi pelaksanaan MTQ lampau itu untuk koreksi pelaksanaan MTQ sekarang," pesan Irfendi dalam arahannya pada rapat evaluasi persiapan MTQ tingkat Kabupaten Limapuluh Kota yang ke-37 di aula kantor bupati setempat, Jumat (21/10/2016).

Tak kalah pentingnya, keputusan juri harus dilakukan apa adanya dan tidak dipengaruhi oleh faktor kedekatan, sehingga yang tampil menjadi juara itu benar-benar orang yang terbaik.

"Dengan penilaian yang jujur itu, kini kita sudah menikmati hasilnya seperti dua kafilah asal daerah ini berprestasi di tingkat Nasional bahkan internasional," ujar Irfendi sembari menyebut nama dua putera terbaik Limapuluh Kota masing-masingnya Ihsan Nuzula yang sukses merebut predikat qari terbaik dewasa pria dan Ade Setiawan yang juga berhasil menggaet juara pertama pada Cabang Khat dekorasi (kaligrafi) dalam MTQ Nasional XXVI 2016 di Kota Mataram.

Baca juga: Bupati Agam Lepas Pemenang MTQ dan MHQ untuk Umrah

Selain itu, Irfendi juga meminta pihak panitia memperhatikan aspek keamanan. Apalagi Maek berada di wilayah yang relatif jauh dari ibu kota kabupaten dan memiliki medan tempuh yang rawan bahaya kecelakaan.

"Kita minta pihak panitia bekerjasama dengan aparat Kepolisian dan TNI untuk memastikan masalah keamanan," tutur Irfendi.

Hal senada ikut dilontarkan Dandim 0306/50 Kota, Letkol Inf Heri Sumitro. Menurutnya, selain faktor keamanan, pihak panitia juga perlu memperhatikan masalah akomodasi. Jangan sampai para kontingen terlambat makan terlebih bagi kafilah yang masih usia anak-anak.

"Kita berharap ketersediaan konsumsi bagi kafilah benar-benar siap agar tidak ada anak yang terlambat mendapatkan makan," ujar Heri Sumitro.

Baca juga: Kafilah MTQ VII Korpri Pasbar Menangi 4 Cabang Lomba

Ikut hadir dalam rapat evaluasi itu Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, pihak Polres Limapuluh Kota, pihak Kejari Payakumbuh, pihak panitia dan para juri serta berbagai pihak lainnya. (kyo/rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: