Pembinaan UMKM Ala Camat Pauh, Eyviet: Ini Sesuai Program Unggulan

Sabtu, 22 Oktober 2016, 17:32 WIB | Olahraga | Kota Padang
Pembinaan UMKM Ala Camat Pauh, Eyviet: Ini Sesuai Program Unggulan
Camat Pauh, Wardas Tanjung menandatangani MoU dengan pengusaha UMKM di daerahnya, disaksikan Eyviet Nazmar (Asisten II), di aula kantor camat Pauh, Jumat (21/10/2016). (humas)

VALORAnews - Belum adanya payung hukum yang dapat dijadikan pedoman bagi camat terhadap pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah - Industri Kecil Menengah (UMKM-IKM), dijawab dengan sebuah terobosan oleh Camat Pauh, Wardas Tanjung.

Terobosan dalam pembinaan UMKM-IKM diimplementasikan langsung dengan pembentukan kelompok UMKM dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan stakeholder terkait. Penandatangan MoU dengan stakeholder itu disaksikan Asisten II, Eyviet Nazmar mewakili Walikota Padang, di aula kantor camat Pauh, Jumat (21/10/2016).

Dikatakan Eyviet Nazmar, pembinaan UMKM-IKM adalah bagian dari tanggung jawab camat sebagai pemimpin di wilayahnya. Dengan adanya pedoman dalam pembinaan tersebut akan lebih memantapkan upaya camat dalam penguatan UMKM-IKM. (Baca: MoU demi Penguatan UMKM)

Eyviet juga melihat, inovasi yang dibuat sejalan dengan program unggulan Kota Padang dalam mencetak wirausahawan baru dan menumbuhkan UMKM-IKM.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Inovasi ini sejalan dengan program unggulan Pemerintah Kota Padang dalam mendorong tumbuhnya wirausaha baru," sebutnya. (rls/vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: