Test Rambut dan Urine Dua Anggota Dewan Padangpariaman Negatif

Kamis, 20 Oktober 2016, 23:55 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
Test Rambut dan Urine Dua Anggota Dewan Padangpariaman Negatif
Dua anggota DPRD Padangpariaman, Januar dan Salmadanis, memberikan keterangan pada wartawan, Kamis (20/10/2016) di Padang terkait kasus yang melilit mereka, rekaman video tengah mengonsumsi narkoba di sebuah hotel di Batam. (istimewa)

VALORAnews - Dua anggota DPRD Padangpariaman yang video shabunya sempat menghebohkan, hasil test urine dan lainnya untuk membuktikan mereka terlibat narkoba, dinyatakan BNNP Sumbar negatif. Hasil negatif diperoleh, setelah dilakukan uji lab mulai urine dan rambut, pascaperistiwa menghebohkan itu.

"Hasil sudah keluar dan hasilnya negatif. Ini sekaligus membantah tudingan banyak pihak, bahwa kami ini pecandu. Peristiwa itu murni ketidaktahuan kami," ujar Wakil Ketua DPRD Padangpariaman, Januar Bakri pada wartawan Kamis (20/10/2016) sore di Padang.

Sedangkan Salmadanis menegaskan, peristiwa yang jadi gunjingan banyak kalangan terutama di media sosial baik facebook, twitter sampai whatsapp group. "Tapi itu sudahlah, dari koperatifnya kami BNN Sumbar sangat mebgapresiasi dan kami siap jadi jurkam kampanye anti narkoba di Padangpariaman maupun di Sumbar," ujar Salmadanis yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Padangpariaman itu.

Dua wakil rakyat "tanah ajo" ini mengakui, dampak dari berita yang menghebohkan dan rangkaian tes yang selalu jadi bahan news dari media, adalah pukulan phisiks dan bathin.

Baca juga: Perwira Menengah Dit Sabhara Polda Sumbar Ditangkap Nyabu

"Terus terang kami lelah, phisikis kami dan keluarga besar sangat trauma, tapi ini resiko dan BNN telah melegis kami negatif atau dari tes urine dan rambut kami bersih," ujarnya.

Januar dan Salmadanis siap jadi duta anti narkoba baik program BNN Sumbar maupun Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

"Kami akan jadi corong soalapa yang kami rasakan selama ini adalah pengalaman berharga dan kami akan jadi corong untuk perang terhadap narkoba ini," ujar Januar diamini Salmadanis.

Pada kesempatan itu, Januar Bakri dan Salmadanis mengucapakan maaf kepada masyarakat Padangpariaman. "Tentu dari peristiwa yang kami alami baik dunsanak di Padangpariaman maupun partai kami baik PDI Perjuangan maupun Partai Demokrat mendapat malu. Untuk itu, kami mohon maaf atas peristiwa yang tidak kami sengaja dan inginkan sama sekali," ujar Januar. (rls/vri)

Baca juga: Partai Demokrat Turunkan Tim Selidiki Video Anggota Dewan Padangpariaman Nyabu

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: