Irwan Prayitno Promosikan Wisata Halal Sumbar di Padjajaran Halal Center

Minggu, 16 Oktober 2016, 10:48 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irwan Prayitno Promosikan Wisata Halal Sumbar di Padjajaran Halal Center
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (kanan) memperdengarkan lagu tentang Nasi Padang yang diciptakan penyanyi asal Norwegia, pada Seminar Halal di Padjadjaran Halal Center, Bandung, Jumat (14/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menegaskan, Pemprov Sumbar beserta seluruh elemen masyarakat, akan fokus mengembangkan pariwisata yang ramah pada turis muslim maupun umum, elegan dan terkenang, eksostis tetapi tetap menjaga budaya luhur Minangkabau.

"Kita akan gemakan hal ini di dalam negeri hingga ke mancanegara," ungkap Irwan saat jadi pembicara pada Seminar Halal di Padjadjaran Halal Center, Bandung, Jumat (14/10/2016).

Di kesempatan itu, Irwan menyampaikan makalah berjudul 'Muslims Friendly Tourism of West Sumatra: An Introducing to West Sumatra Halal Tourism.' Selain itu, Irwan juga memutar rekaman video artis asal Norwegia, Audun Kvitland Rstad, yang menciptakan lagu berjudul 'Nasi Padang.'

"Para hadirin terkagum dengan 'kekaguman' artis Norwegia akan kuliner kita, yang diputarkan panitia," ungkap Irwan.

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

"Alhamdulillah, destinasi kuliner Minang yang baru saja dinobatkan sebagai 'Destinasi Kuliner Halal Terbaik Indonesia 2016' semakin dikenal hingga mancanegara," tambahnya. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: