Baru Tujuh Orang se-Sumbar: Mayjen Syamsu Djalal Konsultasi Nyagub dari Jalur Perseorangan

Kamis, 28 Mei 2015, 17:50 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Baru Tujuh Orang se-Sumbar: Mayjen Syamsu Djalal Konsultasi Nyagub dari Jalur Perseorangan
Tokoh Sumbar asal Padangpariaman, Mayjen (Purn) Syamsu Djalal, foto bersama dengan pengurus Laskar Merah Putih Kabupaten Karimun, Kepri, 20 Desember 2012. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kordiv Sosialisasi KPU Sumbar, Nova Indra menungkapkan, seorang tokoh Sumbar, Mayjen (Purn) Syamsu Djalal, telah berkonsultasi tentang proses pencalonan kepala daerah dari jalur perseorangan di pilkada Sumbar 2015, Kamis (28/6/2015).

"Saya tadi siang dihubungi seorang aktivis LSM Merah Putih Sumbar melalui telepon. Kemudian, pesawat telepon itu diberikan ke seseorang yang memperkenalkan dirinya sebagai Mayjen Syamsu Djalal," ungkap Nova Indra di KPU Sumbar, beberapa saat lalu.

Dalam percakapan per telepon itu, terang Nova Indra, Syamsu Djalal bertanya tentang berbagai persoalan tentang proses pencalonan dari jalur perseorangan. Beliau juga mengaku, telah men-download sejumlah dokumen yang diperlukan, dalam pengumpulan dukungan, di website KPU. (Baca: Cagub Sumbar dari Jalur Perseorangan Butuh 458.101 Dukungan)

"Saya meminta beliau ataupun timnya, datang ke KPU Sumbar agar bisa dijelaskan proses pengisian form dukungan yang harus diberikan dalam format hard dan soft copy pada pendaftaran pasangan calon nanti. Beliau berjanji akan mengkoordinasikan hal ini kembali setelah menghubungi timnya di Sumbar," ungkap Nova Indra.

Baca juga: Potret Calon Bupati Dharmasraya dalam Sentuhan Seniman Digital

Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal adalah seorang tokoh militer dari TNI-AD dan pengacara Indonesia. Lulusan Akademi Militer Nasional (AMN) 1965 ini, pernah menempati beberapa jabatan strategis, di antaranya Komandan Pusat Polisi Militer (Dan Puspom) TNI dan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) di Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Setelah pensiun, mantan perwira tinggi kelahiran Lubuakaluang, Padangpariaman, Sumatera Barat ini, aktif sebagai pengacara dan terjun diberbagai organisasi sosial dan politik. Syamsu Djalal juga dipercaya sebagai Ketua Umum Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB-LMP), Ketua Dewan Pembina NCW (Nasional Corruption Watch) dan Ketua Dewan Pembina Koperasi Taksi (Kosti).

Dalam hal sosial kemasyarakatan, Syamsu Djalal didaulat menjadi Ketua Dewan Penasehat DPP PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman), suatu organisasi masyarakat Pariaman perantauan diseluruh dunia. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: