Nasir Ahmad Terpilih Aklamasi jadi Ketua DPP IKAPTK Sumbar

Minggu, 09 Oktober 2016, 19:18 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Nasir Ahmad Terpilih Aklamasi jadi Ketua DPP IKAPTK Sumbar
Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP IKAPTK) Sumatera Barat, Nasir Ahmad foto bersama dengan Aristo Munandar (ketua demisioner), Suhajar Diwantoro (Mantan Rektor IPDN) dan lainnya, foto bersama usai s

Rencanannya, setelah kepengurusan DPP IKAPTK terbentuk, Ketua DPP IKAPTK akan menyampaikannya ke gubernur Sumatera Barat. Setelah itu diteruskan kepada IKAPTK pusat, untuk kemudian dilakukan persiapan pelantikan DPP IKAPTK periode 2016-2019.

Nasir Ahmad mengaku, dirinya telah memiliki agenda kerja prioritas yang akan dilakukannya setelah dilantik nantinya. Acil menyebut, program awal yang mesti dilakukan di antaranya yakni mempererat silaturahim antar keluarga besar.

Terpisah, akademisi dari Universitas Andalas yang juga didapuk sebagai pemateri dalam seminar tersebut, Asrinaldi mengatakan, IKAPTK merupakan ikatan alumni pendidikan kepamongan. Organisasi ini dihuni oleh orang hebat yang mengerti tentang pemerintahan. "Tentunya organisasi ini memiliki peranan penting," kata Asrinaldi.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Asrinaldi juga sempat menyinggung terpilihnya Nasir Ahmad sebagai Ketua DPP IKAPTK Sumbar. Menurutnya, Nasir Ahmad merupakan sosok yang pantas untuk memimpin organisasi tersebut. Sebab, selama ini, kemampuan Nasir Ahmad dalam menjalankan pemerintahan sudah cukup terbukti.

"Saat Nasir Ahmad menjabat Sekdako Padang, kita melihat pemerintahan berjalan baik. Fungsi koordinasi sebagai Sekda nampak berhasil, dimana Nasir Ahmad mampu memberdayakan seluruh sektor," katanya.

Asrinaldi menilai, pengalaman yang dimiliki Nasir Ahmad diyakini akan membawa DPP IKAPTK berjalan baik nantinya serta akan memberi warna tersendiri di organisasi tersebut.

Seminar dan kongres tersebut dibuka gubernur Sumbar diwakili Sekretaris Daerah Sumbar. Dua pemateri yang diundang, Suhajar Diwantoro, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri (Mantan Rektor IPDN) dan Asrinaldi menyampaikan materinya tentang evaluasi pelaksanaan UU No 22 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah kepada seluruh keluarga besar IKAPTK yang hadir. Sementara Edi Hasymi (Kepala Bapedalda Padang) bertindak sebagai moderator. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: