Irfendi Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Minggu, 09 Oktober 2016, 08:26 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan dana kepada korban kebakaran rumah H Buyung di Jorong Pasa Usang, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan, Sabtu (8/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan dana bagi para korban kebakaran di sejumlah jorong pada berbagai nagari, Sabtu (8/10/2016). Ia berharap, bantuan itu dapat meringankan beban para korban.

"Ini merupakan kepedulian kita terhadap warga kita yang tertimpa musibah. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban. Selain itu kita juga berharap agar saudara kita itu bisa bangkit lagi pasca ditimpa musibah," ujar Irfendi ketika menyerahkan bantuan tersebut.

Irfendi mengaku, ikut berduka atas musibah yang menimpa warganya itu. Ia berharap mereka bersabar dan tegar menghadapi cobaan tersebut.

"Kalau Tuhan berkehendak, kita tidak akan bisa mengelak atau menghalangi. Harus disadari segala sesuatu sudah ada yang mengatur. Percayalah. apa yang berikannya itulah yang terbaik bagi kita," papar Irfendi.

Baca juga: Dinas Sosial Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Kecamatan Canduang dan Sungai Pua

Para korban kebakaran penerima bantuan itu masing-masingnya H Buyung (55) di Jorong Pasa Usang Nagari Pangkalan Kecamatan Pangkalan sebesar Rp7,5 juta. Dalam musibah yang terjadi pada bulan puasa lalu itu, rumah permanen dua lantai yang berukuran sekitar 7 x 9 meter itu ludes dimamah api.

Di samping rumah, seluruh isinya seperti perabotan, peralatan rumah tangga dan elektronik ikut jadi abu. Menurut pedagang kelontong tiga anak itu, dalam peristiwa yang diduga diakibatkan korsleting listrik tersebut ia mengalami kerugian sekitar Rp500 juta.

Selain itu, bantuan juga didapatkan Yuhardi (60) di Jorong Koto Ronah, Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan sebanyak Rp9 juta. Dalam peristiwa yang terjadi pada bulan lalu tersebut, Yuhardi kehilangan rumah permanennya yang berukuran sekira 10 x 15 meter.

Menurut bapak 4 anak ini, akibat amukan si jago merah itu ia mengalami kerugian hingga Rp900 juta.

Baca juga: DPKP Pekanbaru Usulkan Pembangunan 2 Pos Damkar di Tahun 2025, Ini Lokasi dan Alasannya

Sehari sebelumnya, bantuan dari Bupati ikut diterima Suarni (50) warga Jorong Koto Nagari Situjuah Batua sebesar Rp7,5 juta. Akibat kebakaran yang terjadi bulan lampau itu ibu 3 anak tersebut kehilangan tempat tinggal. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp200 juta.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: