Perangkat Nagari Ikut BPJS, Nasrul Abit: Program Ini Tak Ada Masalah

Sabtu, 08 Oktober 2016, 12:21 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Perangkat Nagari Ikut BPJS, Nasrul Abit: Program Ini Tak Ada Masalah
Bupati Limapuluh Kota diwakili Wakil Bupati Ferizal Ridwan menandatangani perjanjian kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan dengan Kepala Cabang BPJS Bukittinggi disaksikan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri di gedung serbaguna Politeknik Pertanian Paya

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, program mengikutkan wali nagari dalam BPJS oleh Pemkab Limapuluh Kota ini, merupakan suatu inisiatif yang sangat baik dan patut ditiru daerah lain.

"Ini sangat menarik dan perlu kita apresiasi. Kita juga mengimbau, agar seluruh wali nagari bisa masuk program BPJS ini. Program ini sangat menguntungkan sekali. Iurannya cuma Rp100 ribu, namun sudah ada jaminan kematian, hari tua dan jaminan kecelakaan," papar Nasrul Abit penandatanganan perjanjian kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Limapuluh Kota, di gedung serbaguna Politeknik Pertanian Payakumbuh, Jumat (7/10/2016).

Nasrul meyakini, program ini tidak ada masalah. Sebab nagari juga mendapatkan dana APBD yang bisa membantu pembiayaan jaminan sosial tersebut.

"Kita akan mempelajari ini lebih dalam lagi dan mengajak kabupaten dan kota lain untuk melakukan hal serupa," ucap Nasrul.

Baca juga: Seorang Jurnalis Galang Petisi Penolakan Pusat Kebudayaan Sumatera Barat Dijadikan Hotel

Hadir dalam kesempatan itu Wakil BPJS Wilayah Sumbar Riau, Amirudin, Ketua DPRD Syafaruddin Dt. Bandaro Rajo, unsur Muspida dan sekitar seribu orang wali nagari dan perangkat nagari yang mendapatkan program jaminan sosial dimaksud.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan kepesertaan dan kartu peserta BPJS kepada perwakilan wali nagari dan perangkatnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: