Gubernur Ajak Urang Awak Menangkan Sumbar di Kompetisi World Halal Tourism Award 2016

Jumat, 07 Oktober 2016, 08:46 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Ajak Urang Awak Menangkan Sumbar di Kompetisi World Halal Tourism Award 2016
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sumatera Barat telah terpilih sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik di Indonesia oleh Kementrian Pariwisata pada 2016 ini. Selanjutnya, Indonesia dan Sumatera Barat akan berlaga dalam kompetisi World Halal Tourism Award 2016, agar terpilih sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia.

"Wisata halal merupakan istilah untuk merujuk wisata yang ramah terhadap keluarga. Wisata halal ini jadi trend, karena tingkat kebutuhan wisatawan akan kebersihan, makanan sehat dan fasilitas ibadah yang terus meningkat," ungkap Irwan Prayitno seputar pemilihan tingkat dunia ini.

Voting internasional akan dibuka pada 17 Oktober 2016 dan berakhir pada 25 November 2016. Masyarakat Sumatera Barat khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, diharapkan Irwan, ikut menyukseskan ajang ini dengan mengikuti voting melalui internet.

"Menangkan Indonesia, menangkan Sumatera Barat. Sehingga dunia pariwisata kita semakin terkenal dan berjaya," ajak Irwan.

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

Dikatakan Irwan, genre wisata halal ini juga sesuai dengan filosofi orang Minang yakninya adat basandi syarak, syarak basandikan kitabullah (ABS-SBK). "Kita ingin memajukan wisata Sumbar ini dengan tetap memegang teguh adat budaya kita," tegasnya.

Menurut Irwan, Halal Tourism Award ini bermanfaat untuk pengakuan Sumbar, sehingga mampu menarik wisatawan mancanegara terutama dari Timur Tengah dan negara Islam lainnya. "Mari ikut voting sehingga Sumbar dan Indonesia terpilih sebagai pemenang kompetisi ini," ajak Irwan. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: