Ponpes Darul Hijrah Wisuda Dua Hafidz Al Quran

Senin, 03 Oktober 2016, 08:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ponpes Darul Hijrah Wisuda Dua Hafidz Al Quran
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, ikut menguji dua orang santri Ponpes Darul Hijrah yang wisuda tahfiz al Quran 30 juz, Minggu (2/10/2016), di Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan. (humas)

VALORAnews - Pondok pesantren (Ponpes) Darul Hijrah, kembali mewisuda santriwan yang menimba ilmu di pesantren yang berada di Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan. Kali ini, dua santriwan diwisuda setelah khatam al Quran atau menamatkan bacaan 30 juz.

Menariknya, wisuda kali ini disaksikan langsung Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, di Ponpes tersebut, Minggu (2/10/2016). Bahkan, Mahyeldi juga sempat menguji dan meluruskan bacaan kedua santriwan yang diwisuda.

Dua santriwan yang diwisuda pada hari itu yakni Hasyim Muhammad Ash Shiddiqi Alhafidz yang berusia (15) serta Muhammad Ihsan Alhafidz (15).

Hasyim menyelesaikan hafalan 30 juz selama 1 tahun 9 bulan. Sedangkan Ihsan menyelesaikan hafalan 2 tahun 7 bulan. Mereka menyelesaikan bacaan al Quran tanpa mushaf 30 juz selama 7 jam.

H Mahyeldi juga berkesempatan untuk menguji sambung ayat santriwan yang akan diwisuda. Dalam sambutannya, Mahyeldi menyebut, dirinya sangat berharap akan terus bertambah penghafal al Quran di Kota Padang.

Dengan banyaknya penghafal al Quran, nantinya Padang akan jadi kota penghafal al Quran. "Apalagi saat ini, di setiap sekolah umum sudah ada Tahfidz Quran-nya," tutur Mahyeldi. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: