Kata Suir Syam, Ada 80 Orang Minang jadi Anggota DPR

Kamis, 08 September 2016, 22:53 WIB | Wisata | Nasional
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Suir Syam mengungkapkan, sedikitnya terdapat 80 orang anggota DPR RI orang Minang atau berdarah Minang. Urang awak yang jadi wakil rakyat itu, berasal dari berbagai daerah dan partai politik yang ada di Indonesia.

"Banyaknya orang Minang yang duduk di parlemen ini, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi Sumatera Barat. Untuk itu, para kepala daerah yang tengah memimpin di Ranah Minang ini, memanfaatkan potensi ini secara maksimal," ungkap Suir Syam saat menerima kunjungan Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Padang, Kamis (8/9/2016) di ruang peremuan Fraksi Partai Gerindra DPR RI.

Mantan Walikota Padangpanjang ini mengatakan, tidak mungkin anggota DPR RI menyodorkan kegiatan ke kepala daerah. Sebab, anggota DPR RI tersebut juga tidak ingin disangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bermaian anggaran atau proyek.

"Jika pandai mendekati mereka, tentu saja mereka akan memberikan perhatian ke Sumatera Barat. Untuk itu, kepala daerah mesti pandai mendekati mereka," tegas politisi Partai Gerindra yang duduk di Komisi IX (Kesehatan dan Tenaga Kerja) ini.

Baca juga: Ketua Partai Berstatus Petahana Kalah dalam Pilkada, Evi Yandri: Diganti!

Dikatakan, Partai Gerindra akan tetap berkarya untuk Sumatera Barat, khususnya Kota Padang. Terlebih lagi, Partai Gerindra merupakan pemenang pemilu di Kota Padang, sehingga berhasil mendudukan enam orang kadernya DPRD setempat.

"Alhamdulillah, karena Partai Gerindra jadi pemenang pemilu, maka kader Partai Gerindra berhasil mendudukan kadernya sebagai Ketua DPRD Kota Padang, yaitu Erisman Chaniago," tukasnya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: